Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 29 September 2018

Peduli Bencana Alam Palu, Lantamal VI Buka Posko Penanggulangan Bencana


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Dalam upaya membantu korban gempa di Kabupaten Donggala Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) membuka  Posko Penanggulangan Bencana Alam bertempat di Driving Range Mako Lantamal VI, Sabtu (29/09/2018).

Posko Penanggulangan Bencana Alam Palu ini buka setiap hari dan dijaga oleh petugas piket yang siap menerima bantuan dari pihak Instansi pemerintah maupun swasta ataupun masyarakat Kota Makassar yang ingin membantu masyarakat Donggala dan Palu yang terkena musibah gempa bumi.

“Kami membuka posko Penanggulangan Bencana Alam Palu untuk gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Donggala dan Kota Palu Sulteng, bagi pihak Instansi pemerintah maupun swasta ataupun masyarakat Kota Makassar baik individu maupun kelompok masyarakat yang ingin memberikan bantuan donasi uang, obat-obatan, selimut, pakaian bekas layak pakai, makanan dan lainnya dapat ke posko kami disini,” kata Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han).

Hingga saat ini, bantuan sudah mengalir dari berbagai instansi pemerintah, swasta dan masyarakat yang selanjutnya akan dikirim ke Kota Palu melalui jalur laut.

Sebagaimana informasi yang telah diberitakan sebelumnya, Gempa bumi bermagnitudo 7,7 telah mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada hari Jumat (28/09/2018). Gempa tersebut terjadi pada pukul 17.02 WIB dan Menurut BMKG setempat, gempa tektonik itu mengakibatkan terjadinya Tsunami setinggi 0,5 meter hingga 3 meter di Pantai Talise, Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar