Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 September 2018

Personel Lantamal VI Makassar Ikuti Ceramah Safari Potensi Maritim TNI AL Tahun 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Makaasar) Personel Lantamal VI Makassar baik militer maupun PNS mengikuti ceramah Safari Potensi Maritim (Potmar) TNI AL Tahun 2018 yang digelar di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI,Jum'at (28/09/2018).

Dalam kegiatan ceramah safari Potmar TNI AL tersebut personel Lantamal VI menerima sosialisasi mengenai Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) serta sinergitas guna mengembangkan Potmar yang disampaikan ketua tim safari Potmar TNI AL Kolonel Marinir Prasojo Sumarto S.E (Paban 3 Spotmar Mabesal )

Saat membuka acara, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono SH,M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan Ketahanan Nasional suatu bangsa menjadi prasyarat utama yang menentukan kemajuan suatu negara dan ini sangat ditentukan oleh keharmonisan kerjasama sipil-militer.

Selanjutnya Danlantamal VI menyampaikan pelaksanaan safari Potmar yang dilaksanakan ini sangat terkait dengan upaya TNI AL melibatkan masyarakat pesisir dalam mendukung ketahanan wilayah laut maka diperlukan sinergitas dari semua jajaran TNI AL dalam mengembangkan potensi Maritim.

Sementara itu, Paban 3 Spotmar Mabesal di ceramahnya  mengatakan  ketahanan wilayah yang tangguh merupakan harapan dan wujud dari sebuah proses kerja keras semua komponen maritime dalam rangka mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan guna mendukung pertahanan negara.

Beliau juga menjelaskan ,  TNI AL terus melaksanakan pembinaan Potmar secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan, baik pembinaan penegndalian kebijakan strategis, maupun pembinaan yang diarahkan pada pembinaan di satuan kewilayahan.

Kegiatan safari Potmar tersebut dihadiri Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, seluruh personel Lantamal VI,  serta perwakilan dari Lanal-Lanal  jajaran Lantamal VI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar