Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 26 September 2018

Satgas Indobatt dan Battalion Finlandia Latihan di Lebanon


KABARPROGRESIF.COM : (Lebanon) Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda XXIII-L/UNIFIL (United Nataions Interim Forces In Lebanon) dan FCR (Force Commander Reserve) Battalion Finlandia menggelar latihan bersama “Family Deployment” di sekitar AOR (Area of Responsibility) Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Latihan bersama family deployment yang berlangsung selama 4 hari (19 s.d 22 September 2018) melibatkan 32 personel Satgas Indobatt dan 33 personel Battalion Finlandia, dengan Koordinator Latihan Kapten Mar Taufiq Hidayat.


Kegiatan yang digelar dalam latihan bersama tersebut meliputi antara lain pengenalan senjata, kesehatan lapangan (first aid and kit), patroli kendaraan (vehicle patrol), patroli jalan kaki (foot patrol), penanggulangan huru-hara (crowded riot control), menembak senjata ringan, psikologi lapangan dan olahraga umum.

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. saat menutup latihan, pada Minggu 23-9-2018 mengatakan bahwa family deployment merupakan latihan yang kedua kali dilaksanakan di Markas Indobatt.

“Semua materi yang dilatihkan merupakan hal yang penting berkaitan dengan tugas-tugas peacekeepers dalam melaksanakan misi perdamaian di Lebanon,” katanya.


“Suatu nilai plus bagi kita, dan kita mengucapkan terima kasih, dimana UNIFIL mempercayakan Indobatt untuk yang kedua kali merancang dan melaksanakan latihan bersama dengan FCR Battalion Finlandia,” ujar Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Dalam rangkaian latihan bersama juga digelar pameran (static show) dengan menampilkan pemeran Alutsista dan gelaran peralatan CIMIC (Civil Military Coordination). Latihan bersama Satgas Indobatt dan Battalion Finlandia diakhiri dengan kegiatan social night atau malam akrab yang menampilkan pertunjukan seni budaya dari kedua negara.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono, para Perwira Indobatt dan Battalion Finlandia serta perwakilan anggota dari masing-masing kontingen negara-negara misi PBB di Lebanon. (Puspen TNI/andre).

0 komentar:

Posting Komentar