Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 September 2018

Setelah Dua Pekan Diperiksa, Wasrik Di Lantamal V Ditutup


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan selama dua pekan,  Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut ( Wasrik Itjenal) di Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) V berakhir dan ditutup, Jumat (28/9).

Penutupan wasrik tersebut ditandai dengan pembacaan taklimat akhir Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Irjenal) Laksamana Muda TNI Dwi Widjajanto, S.A.P., yang dibacakan Laksamana   Pertama  TNI  Janter Elias Manik, M.Si., (Han), CFRA. sebagai Pengendali Wasrik Itjenal  di Rupatama Yos Sudarso, Mako Lantamal V Surabaya Jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak, Surabaya.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V  Kolonel Marinir CTO Sinaga menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik  di  Lantamal V dan jajarannya telah berjalan dengan tertib, lancar  dan penuh keterbukaan. Hal ini tidak lain karena kedua belah pihak yakni tim Wasrik maupun Satker Lantamal V telah dengan penuh  tanggungjawab, memerankan fungsi masing-masing dengan dilandasi asas kerjasama," ujarnya.

Pada pelaksanaan Wasrik kali ini,   apabila ada   kekurangan-kekurangan dalam     rangka pengumpulan  data tentang Lapbang tahun 2016 sampai dengan 2018,   bisa dijadikan sebagai bahan pembenahan dan penyempurnaan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku dengan tujuan dapat meningkatkan pembinaan organisasi secara umum serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas pencapaian sasaran  yang telah ditetapkan.

Dalam pelaksanaan Wasrik lanjut Danlantamal V,  ada  beberapa hal yang kurang sesuai dengan pedoman,  petunjuk,  ataupun aturan yang berlaku, namun perlu disampaikan kepada Ketua tim, bahwa hal tersebut telah diupayakan untuk tetap berjalan sesuai aturan dengan menyadari bahwa apa yang dikerjakan adalah demi pencapaian tugas pokok Lantamal V.

Dengan adanya beberapa temuan-temuan wasrik  kali ini  mengingatkan keapda jajarannya,  agar dalam bekerja lebih teliti sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Oleh sebab itu pada kesempatan ini, saya selaku pemegang komando di  Lantamal V,    mengucapkan  terima kasih kepada tim wasrik  atas temuan-temuan  yang sudah disampaikan, semua itu tidak lain adalah untuk kepentingan Lantamal V dalam upaya peningkatan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik, yang pada gilirannya  dapat  mendukung kinerja TNI AL," terangnya.

Selanjutnya kepada Satker terkait,  agar semua temuan-temuan dari tim wasrik  segera  ditindaklanjuti,  sedangkan hal-hal yang tidak dapat dipecahkan pada tingkat satuan bawah, agar dibuat  laporan secara berjenjang untuk dicarikan jalan keluarnya.

Tampak hadir dalam acara penutupan wasrik tersebut para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V serta seluruh anggota tim Wasrik Itjenal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar