Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 05 September 2018

4.550 Personil Berhasil Pecahkan Rekor Muri Gemu Famire


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Sejumlah 4.550 Peserta yang terdiri dari Personel TNI/Polri, Ormas, Pelajar dan masyarakat Maluku Utara memadati sepanjang Jalan Pahlawan Revolusi dan kawasan Land Mark Ternate Maluku Utara dalam rangka kegiatan pemecahan rekor dunia tarian maumere yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Nusantara dengan jumlah peserta total 350.000 yang diinisasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sukses dilaksanakan.

Sejak pagi hari sudah nampak orang berdatangan dan memadati kawasan yang telah disterilkan oleh petugas Lantas dan Polisi Militer, sekira pukul 08.00 WIT persiapan secara keseluruhan telah rampung, namun sebelum pelaksanaan secara Nasional yang dilaksanakan pukul 07.00 Wib atau dalam zona waktu setempat pukul 9 pagi dilaksanakan latihan pendahuluan terlebih dahulu untuk memastikan saat pelaksanaannya secara maksimal termasuk penyusunan keindahan barisan dan formasi. Hingga akhirnya tepat pukul 09.00 WIT dilaksanakan Video Confrence secara Live dengan komando dari Panglima TNI secara serentak pemecahan rekor MURI tarian Gemu Famire secara serentak dimulai dengan durasi lagu sekitar 10 menit. Berdasarkan hasil pantauan udara awak media tarian yang dilaksanakan di Ternate berjalan secara sukses dan indah saat dipandang dari monitor alat Quad Copter seirama dengan lagu yang dimainkan.

Sementara itu usai kegiatan Ketua Panitia yang dijabat oleh Kasipers Rem Mayor Caj Waskito menyampaikan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap seluruh peserta dengan antusias dan dedikasi yang tinggi sehingga kegiatan hari ini berjalan sukses bahkan, setelah gladi bersih yang dilakukan beberapa hari lalu tercatat 3.350 peserta namun setelah kita ekspose di media kemudian berdatangan berbagai  kelompok maupun organisasi kemasyarakat hingga 1.100 orang yang ingin turut andil dalam acara akbar tersebut. Hal ini menunjukan kebersamaan antara seluruh stake holder masyarakat serta kemanunggalan TNI dan Rakyat terjalin dengan baik di Maluku Utara ini. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar