Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 September 2018

Kodim Tidore Kawal Mediasi Sengketa Tapal Batas di Oba


KABARPROGRESIF.COM : (Tikep) Kodim 1505/Tidore mengawal pelaksanaan mediasi sengketa tapal batas antara Desa Tului dan Desa Toseho Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan.

Dalam kesempatan tersebut  Pasi Intel Kodim 1505/Tidore dan Danramil Oba Kapten Inf Hamid Buton mendampingi rombongan Walikota Tikep Capt. Ali Ibrahim, Walikota Tikep. Capt. H. Ali Ibrahim, Kapolres Tikep AKBP. Doly Heriyadi S.ik,M.Si. Kajari Kota Tikep Adam Saimima SH. MH. Kadis Terkait lingkup Pemkot Tikep, Camat Oba Halid Tomaid, Kapolsek Oba Iptu. Efrian Batiti S.T.K, Kepala Desa Tului Safrudin Safar, Tim 9 Desa Toseho, Tim 9 Desa Tului.

Kegiatan mediasi tersebut diawali Lokasi Pembangunan Perumahan 50  di Desa Tului Kec. Oba Kota Tikep kemudian dilaksanakn pertemuan yang mempertemukan tim 9 dari kedua desa guna hearing dan penentuan tapal batas, namun rupanya upaya tersebut masih mengalami deadlock karena dari masyarakat meminta melibatkan dari pihak Kesultanan Tidore sehingga diputuskan akan dilaksanakan pertemuan lanjutan dengan Pihak Kesultanan.

Sementara itu Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina saat dihubungi via sambungan telephone menyampaikan bahwa mediasi tersebut merupakan upaya guna menyelesaikan sengketa tapal batas antara kedua desa sehingga tidak berkepanjangan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,

" Untuk itu kita akan kawal terus pelaksanaannya dan semoga permasalahan ini dapat segera diselesaikan dengan baik." Pungkas Dandim. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar