Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 30 September 2018

Wadan Lantamal V Hadiri Flag Relay Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-73 di Kota Pahlawan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri penyambutan peserta Pawai Bendera/Flag Relay di Kota Surabaya, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018 di Makodam V / Brawijaya, Minggu, (30/9).

Acara peringatah HUT TNI kali ini memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada HUT TNI kali ini menggelar Pawai Bendera yang dilakukan di beberapa kota di Indonesia yang dimulai dari Sabang, Banda Aceh pada, 28 September 2018 dan berakhir di Merauke, Papua, pada 4 Oktober 2018.

Pawai Bendera/Flag Relay akan melewati sejumlah kota besar di Indonesia seperti Banda Aceh, Pekanbaru, Palembang, Solo, Surabaya, Balikpapan, Manado, Kupang, Ambon, Sorong dan berakhir di Merauke, dimana dalam pelaksanannya, pawai bendera tersebut dilaksanakan secara estafet, dengan melibatkan personel dari TNI-Polri dan elemen masyarakat.

Adapun pembawa bendera merah putih dari Pulau Sabang hingga Merauke adalah prajurit TNI dari tiga matra Darat, Laut dan Udara. Selain itu juga melibatkan para prajurit TNI yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Pangdam V/Brw beserta Ibu, Kapolda Jatim, Pangarmada diwakili Dansatkopaska Koarmada II, Gubernur AAL diwakili,  Dankodiklatal diwakili, Kabinda Jatim, Pangdivif-2/Kostrad diwakili, Kasdam V/Brw, Kasgartap III/Sby, Irdam V/Brw, Para Asisten Kasdam V/Brw,  Danlanud Moeljono, Danrem 084/BJ serta segenap tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut pangdam V / Brawijaya menyampaikan bahwa Pawai Bendera/Flag Relay keliling Indonesia bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan untuk menunjukan bahwa antara TNI dan rakyat tidak ada pemisah. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar