Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 26 September 2018

Wadan Lantamal V Hadiri Peresmian Marine Sports Center


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri peresmian fasilitas Marine Sports Center (MSC) di Markas Marinir Bhumi Karangpilang, Surabaya tadi malam.

Pereamian MSC tersebut dilakukan langsung orang nimor satu dijajaran Korps Baret Ungu,  Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han).

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Danpasmar 1,  Danpasmar 2, Kas gartap III Surabaya, Danmenkav 2 Mar, Danmenart 2 Mar,  Danlanmar Surabaya, Dansatpaska Koarmada II, Kasat Brimob Polda Jatim serta undangan lainnya.

Peresmian penggunaan MSC tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan penulisan pesan serta penekanan tombol oleh Dankormar yang didampingi Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Irkormar Kolonel Marinir Enjang Suryana, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi dan Dankolatmar Kolonel Marinir Sarjito.

Pada saatitu juga dilakukan Penendangan bola pertama di lapangan futsal sebagai tanda dimulainya pertandingan antar satuan TNI-Polri dan umum wilayah Surabaya.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa “Marines Sport Center berada di atas lahan yang cukup luas yaitu kurang lebih 8 hektare yang semula merupakan lahan kosong.

Untuk mewujudkan MSC, prajurit Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya di bawah pimpinan Kolonel Marinir Mauriadi bekerja keras selama 13 bulan secara swadaya, dan alat beratnya menggunakan milik Marinir.

“Hanya rumput sintetis yang didatangkan karena kami tidak bisa bikin sendiri, selebihnya dikerjakan prajurit Marinir. Alat berat juga milik kami sendiri dan dioperasikan prajurit”, jelasnya.

Orang nomor satu di Korps Marinir itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanmar Surabaya beserta prajuritnya yang sudah mewujudkan tempat ini, sehingga bermanfaat untuk prajurit Korps Marinir dan keluarganya serta untuk masyarakat Surabaya.

Lapangan futsal yang berada di MSC tersebut merupakan lapangan futsal kelima yang sudah diresmikan, yang pertama di Brigif 2 Marinir Gedangan, kedua di Menbanpur 1 Mar di Cilandak dan yang ketiga di Yonif 7 Marinir Lampung. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar