Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 September 2014

Jumlah Hakim Nakal Dijatim Meningkat, Hakim PN Surabaya Paling Banyak Melakukan Pelanggaran

 
KABARPROGRESIF.COM : Sepanjang tahun 2014 , terhitung mulai bulan  Januari hingga September,  jumlah laporan hakim nakal di Jatim yang masuk ke kantong Komisi Yudisial (KY) meningkat drastis dibanding tahun 2013.

Berdasarkan data yang dimiliki KY , ada sekitar 26 hakim yang telah dilaporkan oleh masyarakat ke KY Jatim. Laporan tersebut Menyangkut Prilaku hakim (PH) dan pelanggaran hukum acara (PHA).

"Tahun 2013 ada 4 hakim yang dilaporkan ke kami, sedangkan sepanjang 2014, ada 26 laporan dari masyarakat terkait pelanggaran PH dan PHA,"jelas Ubed Bagus Razali, Asisten Koordinator  Komisi Yudisial (KY) Jatim di PN Surabaya, Rabu (17/9)

Selain dari laporan masyarakat, KY Jatim juga menemukan  13 hakim nakal  di Jatim yang telah dilaporkan ke KY Pusat."Yang 13 ini hasil dari laporan inisiatif KY Jatim,"ungkapnya.

Sementara Asisten Kordinator KY Jatim lainnya, Ragil Kusnaningrini mengungkapkan dari 39 laporan, hakim  PN Surabaya mendominasi pelanggaran paling banyak. "Kalau PN Surabaya jumlah pelanggarannya 75 persen dari pengaduan,"ungkap Ragil di PN Surabaya, Rabu (17/9).  (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar