Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 06 September 2014

Komunikasi, Koordinasi & Kerjasama Dalam Memecahkan Masalah




KABARPROGRESIF.COM : Prajurit harus siap siaga dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi saat ini dan yang akan datang, demikian pesan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE dalam amanatnya pada upacara penutupan Latihan Posko I “Bhaja Siaga -14” Tahun 2014 di Kodim 0816/Sidoarjo, yang dibacakan Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letkol Inf Agung Dwi Kuncoro. Dalam amanat tertulisnya Danrem selalu mengingatkan agar para Komandan satuan selalu memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan kerja antara Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan komando pengendalian operasi guna menghadapi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang terjadi di wilayah.

Unsur-unsur pimpinan di satuan hendaknya selalu mengembangkan dan mengimplementasikan pemikiran yang lebih kreatif dan tajam sehingga mampu mengupayakan terobosan yang berani di tengah perkembangan situasi rawan yang kompleks dengan permasalahan seperti terjadinya peristiwa bencana alam. Kita harus mampu mencari dan menemukan berbagai alternatif dan solusi serta meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama secara intensif dengan instansi terkait di wilayah masing-masing dalam penanganan masalah banjir, sehingga potensi korban dan kerugian dapat ditekan seminimal mungkin.

Dari hasil evaluasi, disimpulkan bahwa pelaksanaan latihan kali ini secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa tujuan Latihan Posko-1 ini telah dapat tercapai dengan baik. Untuk itu, Danrem meminta para peserta segera mengaplikasikan berbagai pengetahuan, teori, keterampilan dan pengalaman yang telah diterima selama pelaksanaan latihan untuk dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas yang akan datang.

Upacara penutupan Latihan Posko I “Bhaja Siaga -14” tersebut dihadiri oleh Fopimda, instansi terkait, lembaga kemasyarakatan, para Kasi Korem 084/Bhaskara Jaya, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya yang bertempat di lapangan apel Makodim 0816/Sidoarjo. Sebelum menutup amanatnya Danrem tidak lupa mengucapkan  terima kasih atas upaya dan kerja keras para Komandan Kodim beserta unsur stafnya, juga instansi terkait lainnya yang terlibat dalam latihan ini.(Pen 084/arf) 



0 komentar:

Posting Komentar