Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 September 2017

Kursi Jabatan Danyon Raider 500/Sikatan Resmi Beralih


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah dipimpin oleh Letkol Inf Ruli Nuryanto, akhirnya kursi kepemimpinan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 500/Sikatan resmi beralih. Hal itu, ditandai dengan adanya serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A. di Mako Yonif Raider 500/Sikatan. Selasa, (26/9/2017) pagi.

Menurutnya, alih tugas dan fungsi jabatan merupakan salah satu hal yang lumrah di kalangan TNI, khususnya TNI-AD. Selain itu, dijelaskan Mayjen Kustanto, upaya itu merupakan salah satu bentuk penyegaran kehidupan suatu organisasi yang dinamis dan berorientasi. “Alih tugas dan jabatan yang berlangsung saat ini, merupakan salah satu bentuk mekanisme pembinaan personel di lingkungan Kodam V/Brawijaya,” kata Pangdam.

Oleh sebab itu, jelas Pangdam, serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Batalyon ini, sudah sepatutnya dipahami sebagai salah satu upaya untuk memelihara dan mengoptimalkan kinerja organisasi maupun satuan.

“Serah terima ini dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok TNI-AD, terlebih di jajaran Kodam V/Brawijaya,” jelas Mayjen Kustanto.

Tak hanya itu, Pangdam juga menyempatkan diri untuk berterima kasih kepada Letkol Inf Ruli Nuryanto yang selama ini dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Kepada Letkol Inf Ruli Nuryanto, saya ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan sumbangsih yang selama ini diberikan kepada Satuan. Kepada Mayor Inf Sidik Wiyono, dengan berbekal pengalaman dan tugas, saya harapkan kedatangan saudara dapat membawa perubahan positif,” tuturnya.

Perlu diketahui, Mayor Inf Sidik Wiyono merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2001. Selama mengemban tugas sebagai prajurit TNI-AD, Mayor Inf Sidik pernah mengemban tugas di Staf Perencanaan (Staf Ren) Kodam V/Brawijaya dan di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat. Selang beberapa lama kemudian, berbekal pengalaman dalam menjalankan tugas sebagai prajurit. Tahun ini, dirinya ditetapkan menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 500/Sikatan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar