Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

Prajurit Yonif Mekanis 203/AK Menerima Sosialisasi Berlalu Lintas Dan Angkutan Jalan Dari Denpom Jaya/1


KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Bertempat di Aula Serba Guna Yonif Mekanis 203/AK, Jumat (22/09/2017), Prajurit Yonif Mekanis 203/AK mengikuti Sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan oleh tim dari Denpom Jaya/1 Tangerang.

Sosialisasi ini diikuti sekitar 150 Prajurit Yonif Mekanis 203/AK, yang dibuka oleh Perwira Seksi Pemeliharaan dan Ketertiban (Pasi Hartib) Denpom Jaya/1 Tangerang Kapten Cpm Suparman, juga dihadiri oleh Wakil Komandan Yonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Hulisda Melala dan Pasi-1/Intel Kapten Inf Rachmat Shaleh, S.H.. Adapun materi disampaikan pada kegiatan Sosialisasi ini adalah tentang UU Nomor 22 tahun 2009 dengan nara sumber Kapten Cpm Suparman Perwira Seksi Pemeliharaan dan Ketertiban (Pasi Hartib) Denpom Jaya/1 Tangerang.

Dari data hasil Operasi Gaktib yang dilakukan di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta menunjukkan angka pelanggaran makin menurun, namun kualitas pelanggaran yang dilakukan Prajurit di wilayah Kodam Jaya masih ada, lebih berdominan pada pelanggaran berlalulintas. Contohnya masih terdapat Prajurit yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) kendaraan roda dua maupun roda empat, masih terdapat Prajurit yang mengendarai kendaraan roda dua tidak menggunakan helm, hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran prajurit dalam mentaati peraturan dan menurunnya kondisi disiplin prajurit dalam bertugas.

Sebelum mengakhiri kegiatan sosialisasi ini Kapten Cpm Suparman berpesan kepada seluruh warga besar Yonif Mekanis 203/AK agar melengkapi administrasi kendaraan apa bila keluar asrama dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dan apa bila keluarga atau kita sendiri diberhentikan polisi, ikutin aturan yang  ada jangan emosi dan arogan, kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI AD khususnya Yonif Mekanis 203/AK menjalin hubungan harmonis dengan Polri.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan Prajurit TNI AD khususnya Prajurit Yonif Mekanis 203/AK dan keluarga menjaga disiplin dengan mentaati ketentuan dan aturan berlalu lintas dan angkutan jalan. Sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan dijalan raya dapat diminimalisir. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar