Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Agustus 2018

42 Pramugari Dibekali Wasbang dan Bela Negara


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, dinilai sangat penting untuk dimiliki oleh seluruh warga negara republik Indonesia. Selain menanamkan rasa cinta kepada tanah airnya, pelatihan itu juga bertujuan untuk menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri seluruh masyarakat Indonesia.

Seperti halnya di Makorem 084/Bhaskara Jaya ini. Sebanyak puluhan pramugari dari salah satu staf airlines, sengaja dikumpulkan oleh pihak Korem untuk dibekali Belneg dan Wasbang.

Letkol Arm Soegeng Boediharto menuturkan, pelatihan itu sengaja diberikan oleh Korem guna menghadapi perkembangan era globalisasi yang terjadi saat ini. “Berkembangnya era itu, sangat rentan terhadap nilai-nilai kebangsaan. Banyak anak bangsa yang sudah lupa dengan jati dirinya sebagai warga Indonesia,” ungkap Kasipers Korem yang hadir mewakili Danrem. Senin, 27 Agustus 2018.

Pembekalan itu, kata Kasipers, rencananya akan berlangsung selama 5 hari. Tepatnya mulai tanggal 27 hingga 31 Agustus mendatang.

“Kegiatan itu, nantinya akan mengarah kepada penanaman akan pentingnya wasbang dan belneg,” tegasnya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Mayor Inf Atjep Hindarsyah. Mantan Kepala Staf Kodim 0826/Pamekasan ini menuturkan, tak hanya pelatihan baris-berbaris saja. Namun, beberapa materi pelatihan lainnya, akan segera disajikan kepada masing-masing peserta.

“Pelatihannya beragam. Mulai dari kedisiplinan, kepemimpinan dan masih banyak lagi materi yang akan kita berikan,” tambah Pasi Komsos Korem ini.

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan itu, para peserta nantinya dapat memiliki semangat, hingga etos kerja yang tinggi, serta menjadi generasi penerus bangsa yang handal.

“Yang paling utama ialah, dapat mencintai negaranya secara tulus dan ikhlas,” kata Atjep. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar