Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 Agustus 2018

Meski Tidak Dapat Medali, Catatan Waktu Sertu Atjong Pecahkan Rekor Nasional


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Meski belum berhasil   meraih predika  t  juara dalam kategori lomba lari halang rintang jarak 3.000 meter Asean Games di Jakarta, namun, waktu yang berhasil ditempuh oleh Sertu Atjong Tio Purwanto tergolong fantastis.

Bagaimana tidak, dengan jarak 3000  meter dan melewati beberapa rintangan  tersebut, Atjong mampu menyelesaikannya dengan waktu 8 menit, 54,32 detik . Waktu tersebut, merupakan rekor tercepat pelari tingkat nasional.Dimana sebelumnya waktu tercepat pada nomor ini adalah 8 menit 55,91 detik atas nama Muhammad Qurosi dalam Sea Games 2011.

Sehubungan dengan hal itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menuturkan, perjuangan  prajuritnya  dalam ajang bergengsi tersebut tetap merupakan suatu kebanggaan bagi Kodam V/Brawijaya.Dalam even olahraga paling bergengsi di Asia ini,Kodam V/Brawijaya berhasil menurunkan dua atlet dimana salah satunya Serda Rifki yang berhasil mempersembahkan emas di cabang Karate.

Partisipasi 2 atlet militer tersebut  menurut Pangdam menjadi motivasi luar biasa bagi atlet -atlet Kodam V/Brw lainnya untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Meski belum mendapatkan medali, tapi dia (Atjong) mampu memecahkan rekor nasional,” kata Pangdam Selasa, (28/8/2018).

Menurutnya, Kodam tetap mengapresiasi hasil yang dicapai  Atjong kali ini . “Sebelumnya, Atjong juga pernah menjuarai Sea Games 2017 dan beberapa event bergengsi lainnya,sehingga masih ada waktu untuk mengukir prestasi demi bangsa di lain waktu” ujar Mayjen TNI Arif Rahman.

Perlu diketahui, Sertu Atjong, atlet yang sudah sering berprestasi di tingkat nasional dan regional ini sehari-hari bertugas di Yonif 521/DY    sebuah Batalyon Infanteri Mekanis yang merupakan satuan jajaran  Brigade Infanteri Mekanis 16/Wira Yudha yang berkedudukan di Kediri Jawa Timur. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar