Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Agustus 2018

Komandan Pangkalan TNI-AL Tegal, Lepas Kontingen Saka Bahari Ikuti Pelantara Sail Mayo Tambora Th. 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Sebanyak 9 (sembilan) Pelajar Anggota Saka Bahari, kembali diberangkat oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal-Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla dalam rangka mengikuti Pelantara (Pelayaran Lingkar Nusantara) Sail Mayo Tambora Tahun 2018 di Mako Lanal Jl. Proklamasi No.01 Kota Tegal, Senin (27/08).

Melalui Upacara Pelepasan yang digelar pada kesempatan siang hari di Aula Sardjoe ini, diharapkan para pelajar Saka Bahari dari Lanal Tegal bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Sail tersebut dengan optimal.

"Gunakan kesempatan waktu ini sebaik baiknya dan nantinya kalian bisa tularkan ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan tersebut kepada teman-teman kalian disekolahan. Pengalaman yang didapatkan, semoga bisa menjadi bekal kalian nantinya untuk menjadi Pribadi yang handal, disiplin dan pintar ", ujar Danlanal.

Selanjutnya Agus sapaan akrab Danlanal Tegal ini berpesan kepada sembilan Pelajar anggota Saka Bahari.

“Yang terakhir jaga nama baik almamater kalian selama berinteraksi dengan rekan-rekan Saka Bahari lainnya, serta bangun kekompakan dan utamakan keselamatan", pungkas Komandan Lanal selaku Ketua Mabisaka Lanal Tegal.

Rencananya kegiatan Pelantara itu sendiri akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari, mulai dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2018. Turut hadir dalam upacara tersebut Kamabi Saka Bahari Kabupaten Batang Ir. Tri Haryadi dan Ka. Pinsaka Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi, serta Para Pamong Saka Bahari tiap-tiap Posal. 9arf)

0 komentar:

Posting Komentar