Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Oktober 2021

Pertama Kali On Board KRI Bima Suci, 23 Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Jalani Pembabtisan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Saat melanjutkan pelayaran di Etape - 12 dari Cilacap menuju Pelabuhan Benoa, Bali, 23 Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Korps Marinir yang baru selesai melaksanakan Pendidikan Komando (Dikko) dan kini tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2021 menjalani prosesi Pembaptisan karena baru pertama kali On Board di KRI Bima Suci, Rabu (27/10) dini hari.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa sudah menjadi suatu tradisi TNI AL ketika pertama kali penumpang yang on board dengan KRI Bima Suci yang melintas Samudera Hindia maka akan menjalani suatu prosesi pembaptisan dan hal tersebut juga berlaku bagi 23 Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Korps Marinir termasuk Perwira Pendampingnya, Mayor Marinir Imron Rizal.

Pelaksanaan pembaptisan bagi 23 Taruna AAL Korps Marinir dan Perwira pendamping tersebut, digelar di atas geladak KRI Bima Suci saat melewati Samudera Hindia tepatnya pada posisi kapal 08° 43' 400" LS dan 112° 36' 400" BT.

Prosesi Pembabtisan lanjutnya, diawali dengan pendadakan dimana saat para Taruna AAL Korps Marinir yang sedang tertidur lelap serta dalam keadaan gelap gulita di bangunkan dari tidurnya dan digiring menuju geladak utama untuk melaksanakan pembaptisan.

Di atas geladak Utama KRI Bima Suci para Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 68 sudah disambut dengan guyuran air laut hingga menambah dinginnya suasana. Satu demi satu naik di atas geladak Round House deck untuk mengambil nama baptisan masing-masing, kemudian laporan kepada pimpinan pembabtisan bahwa yang bersangkutan siap melaksanakan prosesi pembaptisan.

Menurut Palaklat, rangkaian prosesi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan jiwa kebaharian bagi calon-calon Perwira TNI AL.

Prosesi pembaptisan disaksikan langsung oleh Dansatgas KJK tahun 2021 Letkol Laut (P) Waluyo, S.E., M.Tr. Hanla., Palaklat KJK tahun 2021, Palaksa KRI Bima Suci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr. Opsla., serta Perwira KRI Bima Suci dan Perwira Staflat lainnya. (Pen AAL)

0 komentar:

Posting Komentar