Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Oktober 2021

Wakapolri Lantik 201 Dokter Jadi Perwira Polri: Bantu Penanganan COVID-19


KABARPROGRESIF.COM: (Sukabumi) Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melantik 201 dokter menjadi perwira Polri pada Senin (25/10). Pelantikan dilaksanakan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

Sebelumnya, 201 dokter itu telah selesai menjalani pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) khusus dokter Tahun 2021.

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin menuturkan, Polri melihat penanganan pandemi COVID-19 harus secara komprehensif dan dinamis. Penanganan menuntut implementasi kinerja yang responsif demi membantu pemulihan ekonomi nasional.

"Karena permasalahan kesehatan telah berdampak pada masalah ekonomi, sosial dan kesehatan," kata Mardiaz dalam keterangannya.

Sementara dalam amanatnya, Gatot mengatakan dilantiknya 201 dokter menjadi perwira Polri melalui Program SIPSS khusus dokter ini membuktikan pembelajaran tatap muka di Lemdiklat Polri dan Setukpa berjalan dengan aman selama pandemi COVID-19.

"Lemdiklat Polri dan Setukpa Lemdiklat Polri telah melakukan transformasi sistem pendidikan online menuju sistem pendidikan tatap muka yang aman sehat dan selamat tanpa menimbulkan klaster penyebaran COVID-19," kata Gatot Eddy.

Gatot menjelaskan, pendidikan SIPSS khusus Dokter ini merupakan respons cepat keterlibatan Polri dengan unsur pemerintah lainnya dalam penanganan COVID-19.

"Konsep PRESISI telah mendorong urgensi bagi Polri untuk menyelenggarakan pendidikan SIPSS khusus Dokter sehingga dapat mendukung penanganan COVID-19 baik secara manajemen 3 T, penanganan pasien COVID-19 maupun vaksinasi," ucap dia.

Lebih lanjut, dalam upacara pelantikan ini, lulusan terbaik akademik jatuh kepada Ipda dr. Ashari Zuprin asal pengiriman Polda Jabar.

Lalu Ipda dr. Fitria Sherley Melinda Mulyatno asal pengiriman Polda Jatim lulus terbaik mental kepribadian.

Terkahir, lulusan terbaik dalam kesamaptaan jasmani dan sekaligus sebagai juara umum diberikan kepada Ipda dr. Regine Viona Sp.B. asal pengiriman Polda Bali.

Upacara berlangsung khidmat dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Turut dihadiri beberapa pejabat utama Mabes Polri, pejabat utama Lemdiklat Polri serta unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan pengurus Bhayangkari.

0 komentar:

Posting Komentar