Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 29 Oktober 2021

Warga Divaksin, Babinsa Perak Timur Pasang Badan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tanggung jawab melindungi masyarakat di wilayah teritorialnya, merupakan suatu tugas dan kewajiban yang harus dilakukan
oleh seorang Babinsa.

Dalam berbagai kegiatan pun, Babinsa senantiasa memberikan pengawalan hingga pendampingan bagi masyarakat.

Seperti adanya vaksinasi yang digelar di Kelurahan Perak Timur, Surabaya pada Rabu, 27 Oktober 2021 siang.

Pelda La Ali, dan Serda David rela mengantarkan warganya yang hendak
mengikuti vaksinasi di Puskesmas setempat.

Tak tanggung-tanggung, dua Babinsa itupun ikut serta mengawal adanya vaksinasi yang ditujukan bagi warga di Kelurahan tersebut.

Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono menjelaskan jika sebelumnya, ia telah menginstruksikan para Babinsa untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang ada di masing-masing wilayah tugas para Babinsa.

Bukan tanpa sebab, upaya itu dilakukan sebagai langkah untuk menjalin sinergitas dengan masyarakat, terlebih dalam rangka mewujudkan program vaksinasi, hingga pemutusan rantai pandemi yang terjadi saat ini.

“Sebab, masyarakat itu ujung tombak memutus rantai pandemi. Maksudnya, kita ingin kesadaran masyarakat ini meningkat terkait pentingnya mensukseskan program vaksinasi dan patuh protokol kesehatan,” ujar Dandim. (Kodim 0830/Surabaya Utara)

0 komentar:

Posting Komentar