Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 Januari 2018

Atasi Berat Badan dan Osteoporosis, Mahasiswa Unusa Ciptakan Produk Bilkoling


KABARPROGRESIF..COM : (Surabaya) Bagi Masyarakat  yang memiki gangguan pada Kemualan di Perut maupun mempunyai Badan Gemuk, kini tak usah kwatir.Sebab, 4 Mahasisiwa Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya  (Unusa) telah menciptakan produk yang di sebut Bilkoling (Biskuit Kolang - Kaling).

Menurut Siti Nainalatul Muarofah Mahasiswi Unusa mengatakan, Produk Bilkoling ini banyak bermanfaat untuk para Balita, Ibu hamil bahkan orang yang sudah lanjut usia.

" Produk  bilkoling ini cukup bagus bagi balita, sebab bisa merangsang pertumbuhan gigi serta perkembangan pada tulang balita. Selain itu, bagi orang tua produk ini kuat untuk tulang yang terkena osteoporosit." katanya saat ditemui di kampus Unusa, Selasa (23/1/2018).

" Bilkoling  juga bisa menghilangkan mual - mual pada ibu-ibu  yang masih mengandung 3 bulan." tambahnya.

Naina sapaan akrab Perempuan kelahiran Sidoarjo menjelaskan, Produk Bilkoling juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa mengatasi gangguan pada perut dan menurunkan berat badan.

" Produk berbahan kolang - kaling  ini memiliki serat yang tinggi sehingga bisa mengatasi pencernaan dan melangsingkan tubuh ( diet ) bagi anak muda ." terangnya.

Masih kata Naina, proses pembuatan Bilkoling ini adalah dengan bahan mentega yang dicampur gula halus kemudian di Mixer, setelah itu dicampur kolang - kaling yang sebelumnya sudah di blender.langkah berikutnya di tambah dengan telur serta skin selanjutnya dicetak dan dioven.

" Proses pembuatan  bilkoling hanya di oven selama 5 hingga 10 menit." terangnya.

Untuk pemasaran produk Bilkoling, mahasiswi semester 5 hanya menggunakan personal cyling yakni mendatangi tempat yang banyak dikunjungi orang serta memasarkan lewat Media Sosial.

" Untuk pemasaran kita hanya menggunakan Instagram , Facebook dan mendatangi Care Free Day atau lewat status WA." ujarnya.

Di tempat yang sama M.Ghofirin selaku Kepala Humas Unusa Menambahkan, Pihaknya sangat bangga adanya Mahasiswa Unusa yang mampu bisa berprestasi, kedepan diharapkan muncul generasi mahsiswa yang bisa menjadi pengusaha.

" Harapannya Mahasiswa - mahasiswi di unusa tidak hanya mampu dalam praktisi tapi mampu dalam teoristis keusahaan." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar