Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2018

Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Ulama Se-Madura Kumpul di Mapolda


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sinergitas apik guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terus dilakukan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dra. Mahfud Arifin, S. H dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, di wilayah teritorialnya, khususnya di Jawa Timur.

Usai menggelar pertemuan bersama para ulama Se- Madura, Irjen Pol Machfud Arifin menuturkan, Ulama dinilai memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas wilayah, terlebih dalam berlangsungnya Pilkada Jatim yang akan berlangsung tahun ini.

 “Saya sangat berterima kasih kepada para Kyai yang mempunyai keinginan untuk bisa membantu aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas wilayah,” kata Kapolda Jatim ini. Rabu, (31/1/2018) siang.

Selain itu, kata Irjen Machfud, dirinya menilai, partisipasi yang diberikan oleh para Ulama yang berkumpul di Mapolda saat ini, merupakan salah satu tolak ukur tersendiri bagi dirinya.

“Seluruh Kyai (Ulama), menyatakan ikrar untuk mendukung kondusifitas Jawa Timur dalam rangka Pilkada serentak,” ujarnya.

Sementara itu, hal senada juga ditambahkan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman. Menurutnya, pertemuan yang berlangsung saat ini, patut diapresiasi.

Tak hanya suasana yang harmonis, kata Pangdam, pertemuan yang berlangsung di Mapolda saat ini, juga mampu menciptakan suatu implementasi dari sinergitas antara TNI, Polri dan para Ulama.

“Setelah kegiatan ini, saya akan menginstruksikan satuan jajaran di bawah saya, Danrem dan para Dandim untuk melaksanakan kegiatan yang sama di wilayahnya,” terang Pangdam. “Karena, keamanan stabilitas itu berada di wilayah Jawa Timur. Sehingga, dari kegiatan itu, terwujud sinergitas TNI, Polri dan para ulama di daerah-daerah lainnya di Jawa Timur,” tutup Mayjen TNI Arif Rahman, M. A. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar