Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2018

Lantamal V Bersama Pemkot Surabaya Lanjutkan Aksi Bersih-Bersih Kampung Asri Warna Warni


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) 30 personel Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal) V diterjunkan berbaur dengan personel Pemkot Surabaya melaksanakan aksi bersih-bersih dan mewujudkan kampung asri warna warni dengan mengecat rumah pinggiran Sungai Pegirian Surabaya, Selasa (30/1).

Kerjabakti tersebut merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Surabaya dengan melibatkan sedikitnya 300 orang berbagai unsur diantaranya prajurit Lantamal V, Kodim Surabaya Utara, Polsek Semampir, staf Kelurahan dan Kecamatan Semampir, serta warga disekitar lokasi pembersihan.

Mereka tampak guyub,  saling gotong royong melakukan pengecatan di kawasan Jati Purwo yang terletak disebelah utara Pasar Pegirian, Surabaya Utara ini.

Kini kawasan di wilayah kecamatan Semampir tersebut telah disulap menjadi lebih bersih dan indah oleh warna warni cat dinding rumah maupun bangunan.

Pengecatan rumah ini sendiri menjadi bagian dari program Pemkot Surabaya dalam upaya menciptakan Kota Surabaya sebagai kota green and clean yang berbasis pada visi lingkungan dan kota yang layak untuk ditinggali.

Komandan Detaseman Markas Lantamal V Letkol Marinir Yudhinanto,  S. Pd., mengatakan pihaknya siap membantu dan berkaloborasi serta menyukseskan program Pemkot Surabaya untuk mewujudkan kota yang green and clean,  nyaman, asri, indah dan layak bagi warga kotanya maupun bagi tamu yang datang ke kota pahlawan ini.

Sementara itu Camat Semampir Siti Hindun Robah, S.E.,M.Si., ketika meninjau langsung dilokasi kerjabakti menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih seperti ini akan terus berlanjut dan diadakan rutin setiap hari selasa dan jumat.

"kami akan berkomunikasi terus dengan pihak Lantamal V dan lainnya serta masyarakat untuk bersama mewujudkan lingkungan kota yang asri dan nyaman," pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar