Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2018

Ke 8 Kalinya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Kembali Temukan Ladang Ganja Di Daerah Perbatasan


KABARPROGRESIF.COM : (Keerom) Menjelang purna tugas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY tetap eksis dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah kabupaten Keerom dan wilayah kabupaten Pegunungan Bintang propinsi Papua, guna membantu terwujudnya kesetabilitasan keamanan di wilayah perbatasan antara NKRI – Papua Nugini.

Wujud rasa persatuan dan kesatuan antara TNI-Rakyat/masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY berhasil ke 8 kalinya kembali menemukan tanaman/ladang ganja di wilayah perbatasan RI-PNG.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos.
Menyampaikan bahwa penemuan tanaman/ladang ganja kali ini adalah penemuan yang ke 8 kalinya selama Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan tugas di daerah perbatsan RI-PNG, dalam penemuan tanaman/ladang ganja yang ke 8 ini didapat karena adanya informasi dari Masyarakat yang berada di wilayah perbatasan, adapun pohon ganja yang di dapat adalah tanaman ladang ganja yang sudah siap panen dengan ukuran ±170cm – 225 cm.

Serda Frios Binzer Tunliu beserta 9(Sembilan) orang anggota pos II/A Bompay Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY setelah mendapatkan ijin dari Dansatgas, melaksanakan patroli keamanan sekitar pos sesuai dengan waktu dan route yang telah di tentukan termasuk wilayah yang di curigai ada ladang ganja yang di tanam di kebun tengah hutan,  dan tim patroli tersebut berhasil menemukan tanaman/ladang ganja yang sudah siap panen dengan ukuran ± 170cm – 225 cm di medan semi terbuka dalam hutan wilayah perbatasan, selanjutnya tim patroli melaksanakan penyisiran dan melaporkan kepada Danpos II/A Bompay melalui Radio, dan akhirnya tanaman ganja yang di dapat langsung di amankan dan di bawa ke pos II/A Bompay  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

Selanjutnya barang bukti berupa batang pohon ganja yang berukuran ±170cm – 225 cm di serahkan oleh Danpos II/A Bompay Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Letda Inf Maningsun dan di damping oleh Pasiintel Satgas Lettu Inf Muhamad Harbin B. Sirajan, S.T.Han. Kepada Pihak Kepolisian Keerom. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar