Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 Januari 2018

PT PHC Resmikan Fasilitas PHC Baby Daycare

Orang Tua Bekerja Tak Lagi Galau


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa emas pertumbuhan anak.

Demi mewujudkan generasi berkualitas, orang tua perlu memenuhi kebutuhan anak pada masa tersebut. Mulai dari asupan nutrisi, pendidikan usia dini, serta pemantauan kesehatan anak. PT Pelindo Husada Citra (PT PHC), anak usaha Pelindo III, meresmikan fasilitas PHC Baby Daycare (Tempat Penitipan Anak) di RS PHC Surabaya, Kamis (25/1).

Fasilitas tersebut ditujukan untuk anak-anak yang ibu atau orangtuanya bekerja, namun tetap membutuhkan pemantauan tumbuh kembang yang berkualitas.

Direktur Utama PT PHC, dr. Agus Akhmadi mengungkapkan bahwa PHC Baby Daycare memiliki pelayanan terpadu.

“Pelayanan terpadu diwujudkan dengan adanya pelayanan dokter anak, neonatologi, jantung anak, gigi anak, bedah anak, rehabilitasi medik, terapi okupasi untuk anak, serta terapi wicara untuk anak." kata dr.Agus.

“Itu yang menjadi pembeda PHC Baby daycare dengan yang lain, anak bisa ditangani oleh dokter spesialis sesuai kebutuhannya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, karena letaknya di rumah sakit, kesehatan dan edukasi anak dapat dimonitor dengan baik.

"Ada bidannya, ada pula dokternya. Jadi orang tua bisa berkonsultasi sesuai laporan di buku tumbuh kembang anak yang disediakan. Kemudian yang paling penting yaitu adanya pengasuh yang terlatih dan ramah dengan latar pendidikan kebidanan dan PAUD,” jelasnya.

Selain layanan, fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap, antara lain personal bed, ruang untuk merangkak dan mengeksplorasi yang luas, ruang makan, ruang mandi, pojok laktasi untuk ibu menyusui, dan berbagai permainan yang bisa menstimulasi tumbuh kembang anak. Dengan fasilitas yang premium tersebut, anak diharapkan dapat merasa nyaman karena memiliki permainan yang lengkap, dan beragam.

CCTV Online

Diamenambahkan, faktor pengamanan juga jadi hal yang sangat dijaga oleh PHC Baby Daycare ini, yakni sudah dilengkapi 11 titik CCTV yang dapat diakses secara live streaming atau online. Orangtua bisa mengakses secara realtime/live melalui aplikasi yang diunduh dari Play Store.

Untuk dapat melihat CCTV nya orang tua perlu memasukkan username dan password yang telah disediakan, sehingga privasi tetap terjaga.

“Senangnya saya bisa menitipkan anak ke sini, karena saya bisa melihat aktivitas anak saya melalui CCTV yang connect langsung ke HP. Jadi tanpa harus telepon atau Whatsapp bidan (perawat), saya udah tahu anak saya sedang apa. Selain itu saya merasa aman karena anak saya ada di tangan yang tepat dengan diasuh oleh bidan dan bisa konsultasi dengan dokter sebulan sekali,” tutur Yulia Rahmi (30) orang tua yang sudah menitipkan anaknya di PHC selama 1 bulan.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, PT PHC telah melaksanakan soft launching fasilitas baby daycare tersebut. Acara diisi sekaligus dengan Bakti Sosial yang mengundang anak-anak Yayasan Al Hasan Benowo, pengajian khataman, dan sholawatan bersama pada 4 Desember lalu. 

Pada Grand Launching PHC Baby Daycare tadi, untuk menginfomrasikan kepada masyarakat luas bahwa RS PHC Surabaya memiliki layanan perawatan tumbuh kembang anak, selain layanan kesehatan lainnya. Dalam kesempatan yang sama telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Pelayanan Penitipan Anak antara PT PHC dengan Pelindo III.

Pelindo III dan PT PHC memang memiliki perhatian khusus untuk anak. Sebelumnya telah dilaksanakan operasi bedah jantung untuk pasien anak dari keluarga kurang mampu yang mengalami kelainan jantung bocor.

“Pada tanggal 23 Januari lalu, tim medis PHC dengan ketua tim dokter Prof. Dr. Paul Tahalele, Sp. BTKV telah berhasil mengoperasi anak atas nama Ahmad Mizan Ardiansyah (4,5) yang terkena penyakit kelainan jantung bawaan lahir ini telah melakukan operasi bedah jantung terbuka. Kemudian pada tanggal 2 Januari 2018 operasi juga telah dilakukan untuk anak Bramantyo Arya Wilakta (4) yang berasal dari Probolinggo untuk operasi Herniotomy,” tutup dr. Agus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar