Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 Januari 2018

Bina Ketahanan Fisik, 20 Siswa Dikseselam Kodiklatal Renang Selat Madura


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Banyak cara untuk membina ketahanan fisik bagi seorang prajurit, salah satunya dengan berenang seperti yang dilakukan Siswa Pendidikan Sekolah Selam (Dikseselam) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal, Selasa, (23/1).

Renang yang diikuti 20 Siswa Dikseselam tersebut mengambil start di dermaga Batuporon Madura dan finis di dermaga Lumba-lumba Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmatim Ujung Surabaya.

Komandan Seselam Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Letkol Laut (P) Haran Al Ahsan selaku penanggung Jawab Latihan mengatakan bahwa renang selat Madura tersebut merupakan program Lattek Renang Fin Swimming sebelum siswa  menamatkan pendidikan di Sekolah Selam Kodiklatal. Adapun jarak yang ditempuh dalam pelaksanaan renang tersebut sejauh 5.3 Km

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa sebelum pelaksanaan renang selat madura, para siswa Dikseselam terlebih dahulu mendapatkan pembinaan fisik selama menempuh pendidikan. Sekaligus melatih kesiapan prajurit untuk berenang jarak jauh.

Sekolah Selam Kodiklatal lanjut Pamen melati dua dipundak tersebut mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan untuk mencetak prajurit penyelam yang profesional untuk selanjutnya ditugaskan di Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Kotama untuk selanjutnya bertugas melaksanakan penyelaman dan penyelamatan bawah air. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar