Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2018

Gedung Kodim 1501/Ternate Diresmikan


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Korem 152/Babullah menggelar acara peresmian penggunaan hasil renovasi gedung Makodim 1501/Ternate di Jalan Pahlawan Revolusi No. 1 Kel. Muhajirin Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.

Acara peresmian langsung dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M., Pimpinan SKPD Prov. Malut, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bachtiar, Ketua FKPPI Malut Ishak Naser, Pimpinan BUMN Kota Ternate. Dalam peresmian tersebut disampaikan bahwa keberadaan Kodim di Maluku Utara ini sangat memiliki nilai historis yang sangat panjang beriringan dengan terbentuknya Provinsi Maluku Utara dimana sebelum pembentukan Provinsi, Kodim sendiri telah eksis dan meliputi wilayah yang saat ini menjadi wilayah Provinsi Maluku Utara namun seiring dengan pemekaran wilayah maka Makodim ini menyesuaikan perkembangan dan jadilah Kodim 1501/Ternate, selain itu renovasi tahap pertama ini merupakan bantuan hibah dari Pemprov dalam bentuk barang/bangunan yang bersumber dari APBD 2017 dan saat ini sudah selesai serta dapat dipergunakan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim 1501/Ternate. Kegiatan peresmian sendiri dilaksanakan secara simbolis melalui Pemotongan Pita oleh Walikota Ternate dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Maluku Utara.

Sementara itu usai peresmian Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti menyampaikan bahwa renovasi gedung Makodim untuk tahap pertama ini meliputi ruangan lobby, piket dan ruangan Dandim dengan penambahan 1 lantai, kedepan akan dilaksanakan pembangunan tahap selanjutnya yang meliputi ruangan staf maupun fasilitas lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar