Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Januari 2018

Lantamal IX Siaga 1 Aedes Aegypti


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue, Aedes aegypti  juga pembawa virus demam kuning (yellow fever), chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

Berkenaan dengan itu, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX melaksanakan Fogging di lingkungan dan rumah dinas Kompleks Lantamal IX. Pengasapan yang rutin dilaksanakan Diskes Lantamal IX tersebut untuk membasmi dan menekan perkembangan nyamuk Aedes aegypti di Lantamal IX. Senin, (29/01/2018).

Kepala Diskes Lantamal IX Mayor Laut (K) Mukhsin, S.Km., M. Epit., saat memantau pelaksanaan fogging menyampaikan, pelaksanaan pengasapan akan dilaksanakan bertahap selama dua hari di seluruh Kompleks Lantamal IX.

“Hari ini fogging dilaksanakan di RT. 04 dan RT. 05, kemudian dilanjutkan besok di RT. 01, 02 dan 03 dengan sasaran lingkungan maupun dalam rumah. Ujarnya.

Selain itu, dihimbau kepada para personel Lantamal IX harus selalu waspada terhadap penyebaran penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes aegypty yaitu dengan membiasakan hidup bersih di lingkungan maupun dalam rumah, misalnya dengan cara menguras bak air secara berkala, mengubur kaleng-kaleng bekas dan membuang sampah pada tempatnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar