Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 Januari 2018

Peduli Sesama, Siswa Kodiklatal Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 300 orang siswa yang tengah menempuh pendidikan di beberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) dibawah Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan sosial donor darah. Kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian Prajurit Kodiklatal kepada masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah tersebut dilaksanakan di Aula Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (23/1)

Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Hendra Widjayarto, Sp.KK., selaku koordinator penyelenggara menyampaikan bahwa peserta donor darah yang berjumlah 300 prajurit siswa tersebut berasal dari perwakilan beberapa Pusdik dibawah Kodiklatal. Adapun kegiatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang  Surabaya dan PMI cabang Gresik.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan partisipasi prajurit Kodiklatal terhadap masyarakat yang membutuhkan darah yang terkadang PMI mengalami kekurangan stok. Selain kepedulian sosial dan partisipasi prajurit Kodiklatal terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, donor darah ini juga diharapkan membantu kesehatan tubuh bagi para pendonor.

Sementara itu dari pihak PMI, mengucapkan terimakasih kepada Kodiklatal atas partisipasi dalam pelaksanaan donor darah ini. Adapun kantong darah yang didapat akan  didistribusikan merata ke PMI Cabang Surabaya dan Gresik.

Adapun kantong darah ini sebagai cadangan setelah pelaksanaan tahun baru 2018, dimana kebutuhan permintaan darah mengalami peningkatan sedangkan para pendonor mengalami penurunan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar