Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 31 Januari 2018

Pertumbuhan Perekonomian Jawa Timur Tahun 2018 Capai 5,16 Persen


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Jawa Timur pada sektor  Pertumbuhan Perekonomian  telah memberikan pencapaian Pertumbuhan Perekonomian  yang meningkat, bila dibandingkan pada Pertumubuhan Perekonomi secara Nasional.

"  Pertumbuhan ekonomi jawa timur hingga kini mencapai 5, 16 persen dan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,06 persen." kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 Jatim, Heru Cahyono saat menghadiri acara Pertemuan Tahunan Indutri Jasa Keuangan, Selasa (30/1/2018) Surabaya.

Dengan keberhasilan pencapaian tersebut. Masih kata Heru Cahyono, diharapkan Proyeksi Pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 akan memberikan Signifikan yang lebih baik kalau dibandingkan  dengan pertumbuhan ekonomi Tahun lalu.

" Kalau tahun 2017 pertumbuhan ekonomi hanya 5,4 persen." ujarnya.

Untuk itu, di Tahun 2018  ini adalah sebagai momentum Pertumbuhan di Jawa Timur. kondisi ini juga tak lepas dari peranan Industri Jasa Keuangan yang sangat solid ,sehingga Rasio Permodalan  sangat kuat dengan kisaran 23 persen.sementara pada sisih lain menunjukan  rasio CAR 18 persen.

" Selisih ini apabila kita perbankan menurunkan CAR menjadi sekitar 18 persen sama dengan rata - rata, maka industri jasa  keuangan memiliki potensi yang sangat besar untuk pembiayaan sekitar 640 triliun." terang Heru Cahyono.

" Tentunya ini  akan mendorong perekonomian nasional juga." tambah Heru.

Heru menjelaskan, dengan pencapaian sekitar 5, 4 persen pertumbuhan ekonomi tersebut. pihaknya juga didukung oleh Industri Keuangan.

" Kami akan selalu bekerjasama dengan industri jasa keuangan untuk memacu pertumbuhan ekonomi di jawa timur." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar