Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 26 Januari 2018

Prajurit Kodim 1508/Tonelo Bebas dari HIV/AIDS dan Hepatitis


KABARPROGRESIF.COM : (Tobelo) Prajurit TNI jajaran Kodim 1508/Tobelo beserta keluarganya jalani pemeriksaan HIV,  HBSHG dan Vaksin Hepatitis B di Aula Makodim 1508/Tobelo Jl. Kawasan Pemerintahan Desa. MKCM Kec. Tobelo Kab. Halut Prov. Maluku Utara.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Tim pemeriksa dari Detasemen Kesehatan Wilayah/Denkesyah 16.04.01/Ternate dipimpin Lettu Ckm Sofyan Alu dan dibantu Dokter Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Lettu Ckm dr. Ari Kurniawan.

Pemeriksaan sendiri diikuti oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Kasdim Mayor Inf Robi Manuel, serta para Danramil maupun Perwira Staf termasuk Persit jajaran Kodim 1508/Tobelo. Dari pemeriksaan tidak ditemukan adanya indikasi dan hasilnya secara keseluruhan dinyatakan negatif.

Kepada para awak media Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan HIV, HBSHG dan Vaksin Hepatitis B yang dilakukan oleh Tim Denkesyah 16.04.01/Ternate tersebut adalah sebagai upaya deteksi dini sekaligus cegah dini bagi para personel jajaran Kodim 1508/Tobelo dari kemungkinan penyebaran penyakit HIV/AIDS dan Hepatitis,

 “Kebanyakan orang masih awam bahkan tidak menyadari akan kondisi kesehatan mereka, untuk itu pemeriksaan HIV,  HBSHG dan Vaksin Hepatitis B menjadi sangat penting untuk dilakukan, karena mengetahui lebih awal gejalanya sehingga mampu menekan resiko penularan maupun berkembangnya epidemi HIV termasuk Hepatitis" jelasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar