Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Februari 2018

Gelar Program GTM,SD Mudipat Pucang Surabaya Pahami Anatomi Organ Manusia


KABARPROGRESIF. COM : (Surabaya) Di Usia dini, Anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) perlu adanya penerapan dalam  menggali pemahaman tentang belajar Anatomi Organ Tubuh, ini sangat perlu. Pasalnya selama ini mereka jarang untuk membelajari Organ tubuh.

Untuk itu, SD.Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya yang masih duduk di Kelas V menggelar belajar bersama tentang Organ Tubuh.Ratusan Siswa-siswi Kelas V Mudipat  secara antusias mengikuti penerapan ini.dan pada kesempatan ini Siswa-siswi tersebut langsung didampingi oleh Dokter Spesialis Bedah Syaraf  yang memandu Program Guru Tamu Mengajar (GTM).

Seperti yang dikatakan Humas SD.Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Edi Poernomo. Pada Semester ini Pihaknya mencoba mengembangkan untuk mendatangkan GTM, tujuannya adalah memberikan peningkatan terhadap Siswa - siswi terkait materi yang di sampaikan oleh Dokter Spesialis Bedah Syaraf Dr.Hamim Thohari, Sp.BS.

" Saya berharap anak - anak tersebut bisa memiliki wawasan yang berkembang dalam materi pembelajaran organ tubuh manusia." kata Edi saat di temui kabarprogresif.com usai acara. 

Edi menjelaskan, Dengan pengajaran materi Organ Tubuh Manusia ini,setidaknya mereka  akan bisa mempunyai jangka pendidikan yang lebih mengarah.

" Ke depan dengan materi ini mereka dapat mengekspresikan cita - citanya dan dapat mengukur dirinya kelak dewasa nantinya bisa berprofesi sebagai dokter." jelasnya.

Edi berharap, kegiatan pembelajaran yang diberikan oleh siswanya ini tidak hanya pada satu Bidang Studi saja,namun kedepan kita harapkan tema studi lainnya bisa diterapkan oleh wali murid sendiri.

" Kita harapkan tidak hanya materi pembelajaran organ tubuh manusia saja yang digali ilmu oleh siswa - siswi ini. namun kita juga akan mengundang wali murid yang ahli dalam bidang sejarah maupun bidang kearsipan.sehingga mereka akan menambah khasanah ilmunya." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar