Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 Februari 2018

Komandan Lantamal V Hadiri Alih Kodal PPRC 2018-2020


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V)  Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S.E.,M. M,  mengjadiri upacara alih Komando Pengendali PPRC TNI dari Divif 1 Kostrad ke Divif 2 Kostrad Tahun 2018 - 2020 yang digelar di Lapangan Taxyway Skuadron 32 Lanud Abd. Saleh, Malang,  Jumat (23/2).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.,S.I.P hadir dan menjadi Irup pada upacara Alih Kodal PPRC TNI tersebut. Tampak hadir Jenderal TNI Mulyono

(KASAD), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., (KASAU), Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E. (WAKASAL), para Asisiten Panglima TNI,  pejabat utama dari Mabesal tiga angkatan dan para Panglima Kotama TNI wilayah Jawa Timur lainnya.

Sekiranya Pukul 07.25 Wib, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.,S.I.P (Panglima TNI) beserta rombongan tiba di Lanud Abd. Saleh dengan menggunakan Pesawat B-737 A-7307 Pilot Mayor Pnb Irwanda copit Serma Ratno Route Halim Perdana Kusuma Jakarta - Abd. Saleh disambut Pangkostrad.

Sekitar pukul 08.30 Wib, persiapan pasukan Upacara dalam rangka Alih Kodal PPRC dari Divif 1 Kostrad ke Divif 2 Kostrad Th 2018 - 2020 dimulai dipimpin Komandan upacara Kolonel Inf Renald Aprindo Sinaga (Danbrigif 18).

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa tuntutan dan tugas kedapan semakin komplek, untuk itu TNI dituntut dengan mobilitas tinggi demi menjaga keutuhan NKRI.Menurut Panglima TNI,  PPRC TNI merupakan gabungan dari tiga Matra yang langsung dibawah pengendalian Panglima TNI. PPRC TNI mempunyai tugas operasi perang dan operasi selain perang.

Pembentukan PPRC TNI lanjutnya,  telah melalui proses  yang sangat ketat guna untuk meningkatkan SDM yang tinggi dengan didukung oleh Alutsista yang canggih dalam kelancaran tugas kedepan.

"Pada hari ini kita melaksanakan upacara Alih Kodal PPRC TNI dari Pangdiv 1 Kostrad kepada Pangdiv 2 Kostrad  untuk itu saya berharap laksanakan amanah ini dengan baik. Tugas PPRC TNI yang dihadapi kedepan penuh bergabagai fenomena global dan siap gerak setiap saat," terangnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar