Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 23 Februari 2018

Rayakan Chinese New Year Celebration 2018, Premiere School of Ballet Pentaskan Seni Ballet


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk memperingati dan  memeriahkan Chinese New Year Celebration 2018, Ciputra Hall Performing Arts Centre menggandeng Premiere School of Ballet dengan menyuguhkan penampilan sebuah karya Seni Balet yang akan dipentaskan di Gedung Kesenian Ciputra Hall Performing Arts Centre pada Hari Sabtu, (24/2/2018) pukul 19.00 WIB.

Menurut Instruktur Penari Premiere School of Ballet. sylvi Panggawean mengatakan, Penampilan Ballet yang diselenggarakan di Gedung Ciputra Hall Performing Arts Centre tersebut akan di ikuti sekitar puluhan penari  dengan cerita nyata dari negara China.

" Sebanyak 80 penari ballet akan menampilkan sebuah kisah " The  White Haired Girl" yang menceritakan legenda kisah nyata seorang gadis yang sangag menyayangi orang tuanya." kata Sylvi saat ditemui acara gladi bersih pertunjukan tari Ballet di Gedung Hall Centre performing arts centre.Jumat (23/2/2018).

Dia menerangkan, kisah ini berawal dari seorang perempuan bernama Yang Xi Er yang sangat mencintai ayahnya bernama Yang Bai Lao.

Singkat cerita Yang Xi Er menjadi seorang budak karena kekejaman penguasa yang kaya raya dengan cara menekan Ayah Xi Er akibat hutang yang belum terlunaskan, akibat hutang tersebut Xi Er menjadi korban kebiadaban sehingga dirinya menjadi seorang Budak. namun berkat keberanian Xi Er dia melarikan diri di tempat hutan. Dan ditempat hutan ini lah Xi Er ditemui sang kekasihnya bernama Wang Datchun,akhirnya kedua kekasih bersama untuk menentang penindasan yang dilakukan oleh penguasa pada jaman Dinasty  Qing di Tahun 1920 hingga 1930.

" Akhirnya Dachun berbagi tugas dengan kawan - kawannya untuk menangkap dan mengadili sang Landlord. Setelah itu Dachun berhasil menemukan kekasihnya Xi Er di gua dan membawa pulang ke desanya. Sesampainya di desa, Xi Er sangat geram kepada Landlord dan akhirnya Dathun berhasil mengurungnya di jeruji besi. kemudian warga merasa senang karena sang Landlord telah dikurung dan tidak dapat lagi menindas warga. Mereka semua bersuka cita dan berterima kasih kepada Xi Er yang rela berkorban menderita dan berani menentang ketidakadilan dan berjuang memperebutkan hak warga kembali. " terang Sylvi Panggawean.

Dengan durasi sekitar 70 menit  Tarian Ballet dan kapasitas tempat penonton yang memadai ini akan memberikan kepuasan tersendiri dalam penampilan Seni Ballet yang dikoreografi apik oleh Sylvi Panggawean, ST, ARAD, RAD Teaching Certificate. Sekaligus akam memukau penonton.

" Sebagai pelengkap sajian pertunjukan tari kali ini, Ciputra Hall Performing Arts Centre juga menampilkan anak didik Sekolah Ciputra  dan First Move Crew dalam penampilam di tarian  hip hop." ungkapnya.

" Pertunjukan kali ini  dijamin  bakal menghibur dan memuaskan hati warga Surabaya." pungkas Sylvi.

Untuk pemesanan tiket pertunjukan Tarian Ballet bertajuk " The White Haired Girl " Bagi peminat untuk menonton bisa menghubungi  Saudara Sylvi Panggawean dengan kontak Personal .0818391110. (Dji).

0 komentar:

Posting Komentar