Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Februari 2018

Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto,S.E.,MSC Jabat Komandan Pusdiklapa


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) memiliki Komandan baru sesudah Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah Secara resmi  mengukuhkan jabatan Komandan Pusdiklapa Kodikopsla kepada Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto,S.E.,MSC  dalam upacara militer yang dilaksanakan di lapangan Dewa Ruci Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Jabatan Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal ini sebelumnya kosong karena pejabat lama harus menempati jabatan baru sedangkan Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto,S.E.,MSC. Sebelum menjabat Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Sebelumnya menjabat Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Riau.

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah dalam sambutanya menyampaikan bahwa pengukuhan jabatan di lingkungan organisasi TNI AL, Khususnya di lingkungan Kodikopsla Kodiklatal, merupakan suatu proses yang wajar sesuai dengan tuntutan pembinaan personil dan tantangan tugas. Di harapkan melalui pengukuhan jabatan ini akan tumbuh semangat baru,ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja Pusdiklapa Kodikopsla, tapi mampu membawa peningkatan lembaga pendidikan kodiklatal secara menyeluruh.

Sebagai unsur pelaksana, Komandan Pusdiklapa adalah unsur pembantu Komanda Kodikopsla dalam menyelenggarakan pendidikan lanjutan perwira ,pendidikan pengembangan umum dan prodik pengembangan lainya yang di limpahkan kepada Pusdiklapa. Dalam melaksanakan tugas tersebut komandan pusdik memiliki peran dan fungsi yang diantaranya menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana,pengawasan, pengendalian, dan pembinaan  serta peningkatan mutu hasil didik sekolah dan prodiknya juga mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan.

Peran dan fungsi ini harus benar-benar dipahami dan dihayati oleh setiap komandan pusdik dalam melaksanakan operasional proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditwetapkan ioleh lembaga. Kepada seluruh staf Pusdiklapa Komandan Kodikopsla berharap agar staf lebih aktif dalam membantu penyelenggaraan tugas-tugas khususnya untuk kelancaran belajar mengajar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar