Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Komandan Lantamal VI Makassar Tinjau Kesiapan Hari Nusantara Tahun 2018 di Banggai


KABARPROGRESIF.COM : (Luwuk) Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, SH.,M.Tr.Han  melakukan peninjauan kesiapan peringatan Hari Nusantara (Harnus) 2018 di Dermaga Tangkiang, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai.Senin,(10/12/2018)

Danlantamal VI mengapresiasi kesiapan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Banggai yang begitu antusias menyambut   peringatan hari Deklarasi Djuanda pada tanggal 13 Desember 2018 mendatang.

Apresiasi itu disampaikan jenderal bintang satu itu, setelah melihat sejumlah masyarakat bersama prajurit  TNI AL yang aktif melakukan sejumlah persiapan seperti membersihkan wilayah sekitar rumah, hingga mengecat pagar rumah di jalur-jalur jalan dari Kota Luwuk menuju Desa Tangkiang tempat pelaksanaan upacara Harnus tahun 2018

“Yang saya lihat masyarakatnya cukup antusias, khususnya dalam bidang kebersihan. Saya kira ini perlu dicontoh oleh daerah lain,” ungkap Danlantamal VI.

Menurut dia, Banggai sudah cukup siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Nusantara, dan berharap saat pelaksanaannya nanti, masyarakat dapat ikut terlibat dengan menyaksikan langsung berbagai hiburan dan atraksi yang akan ditampilkan oleh prajurit TNI AL.

Danlantamal VI menambahkan , pada peringatan Hari Nusantara 2018, TNI AL ikut mengambil bagian dengan melakukan lomba mancing,bakti sosial dan pelayanan kesehatan. Selain itu, sebanyak 350 personel TNI AL  telah berada di Kabupaten Banggai, yang akan mempersiapkan dan menampilkan demonstrasi , dimulai dari terjun payung yang dilakukan oleh sejumlah pasukan khusus TNI AL hingga atraksi jet sky. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar