Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 04 April 2023

Kadiskum Koarmada II buka Latihan Pemberkasan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kadiskum Koarmada II Kolonel Laut (H) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H., secara resmi membuka Latihan Pemberkasan bagi personel Koarmada II, Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Diskum Koarmada II. Selasa, (04/04)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Koarmada II di bidang operasi dan penegakan hukum di laut secara konsisten dan berkesinambungan. 

Latihan pemberkasan tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 04 sampai dengan 06 April 2023, dan diikuti 40 peserta terdiri dari Perwira dan Bintara Operasi dan Hukum.

Latihan pemberkasan meliputi aspek Teknis, Taktis dan Administrasi penyelenggaraan penyidikan tindak pidana tertentu di laut dengan menggunakan metode teori, diskusi dan praktek guna mendukung latihan dan operasi penegakan kedaulatan hukum di laut.

Diharapkan dengan adanya latihan pemberkasan dapat meningkatkan keterampilan Personel Operasi dan Hukum Koarmada II, dalam melaksanakan tugas sebagai penyidik tindak pidana tertentu di laut, berupa pemberkasan dan penyidikan kapal dalam mendukung setiap penugasan yang berhubungan dengan penyidikan tindak pidana tertentu di laut.

0 komentar:

Posting Komentar