Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 03 April 2023

Persiapkan Kemampuan Tempur Prajurit, Pangkoarmada II Terima Paparan Rencana Latihan Glagaspur Tingkat III Satkor, Satfib dan Wing Udara


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, menerima paparan rencana Latihan Glagaspur Tingkat III Satkor, Glagaspur Tingkat III Satfib dan Glagaspur Tingkat III Wing Udara II, bertempat di Rupat Pangkoarmada II, Koarmada II. Senin (3/4).

Dalam hal ini, Rencana Glagaspur Tingkat III satuan-satuan dipaparkan oleh Pabanlat Sops Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, sedangkan rencana Penembakan LV MICA dipaparkan oleh Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Nopriadi. 

Adapun tujuan dari dilaksanakannya Latihan Glagaspur yakni meningkatkan kerja sama taktis antar unsur dalam melaksanakan operasi tempur laut, serta menguji sistem penembakan dan rudal VL MICA IR.

Unsur-unsur yang terlibat dalam latihan ini dari unsur Satkor Koarmada II meliputi KRI REM-331, KRI Diponegoro (DPN)-365, dan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367, sedangkan dari unsur Satfib Koarmada II meliputi KRI Surabaya (SBY)-591, 1 x LVT-7, KRI Teluk Banten (TBT)-516, selanjutnya dari sebagai unsur bantu Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II yakni KRI Alugoro-405, dan terakhir dari Wing Udara meliputi 1 x CN-235 MPA, 1 x Heli Bell, Drone Scrab II, dan Heli Panther.

0 komentar:

Posting Komentar