Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 02 April 2023

Laksanakan Misi Diplomasi dan Muhibah Duta Bangsa, Pangkoarmada II Lepas KRI Bima Suci Ke Eropa


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka melaksanakan misi diplomasi dan muhibah duta bangsa, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah memimpin upacara pelepasan KRI Bima Suci dalam Satgas Kartika Jala Krida (KJK) Tahun 2023, dengan membawa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-70, bertempat di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Minggu (2/4).

Di bawah pimpinan Dansatgas Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP., KRI Bima Suci akan berlayar selama 7 bulan membawa personel sebanyak 145 Taruna AAL, 95 orang Anak Buah Kapal (ABK), dan 14 Staflat KJK dengan rute Surabaya, Batam, Srilanka, Oman, Arab Saudi, Mesir, Algeria, Perancis, Belanda, Inggris, Norwegia, Skotlandia, Jerman, Spanyol dan Tunisia.

Melalui sambutannya, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa pelayaran KJK merupakan ajang untuk memperkenalkan bangsa Indonesia kepada dunia internasional, mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia. Selain itu, untuk membangun konektivitas antar pemuda dan calon-calon perwira TNI Angkatan Laut dengan negara-negara lain.

Dalam pelayaran tersebut, KRI Bimasuci akan mengikuti berbagai  Event Internasional diantaranya ASEAN Cadet Sail, L'Armada di Prancis, Tall Ships Race di Belanda, Inggris, Norwegia, dan Skotlandia serta Hanse Sail di Jerman.

0 komentar:

Posting Komentar