Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Juni 2023

Dankolat Koarmada II Tutup Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional Strategis TA. 2023


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Usai berjalan selama sepekan, Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional Strategis (Obvitnas) Tahun Anggaran 2023, secara resmi ditutup oleh Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Nanan Iskandar, S.Ip., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, Bertempat di Markas Komando (Mako) Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II Ujung Surabaya. Senin (26/6).

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Dankolat Koarmada II menyampaikan bahwa latihan ini merupakan wujud dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut khususnya di bidang latihan, yang bertujuan untuk melatih prajurit Koarmada II, agar menjadi prajurit yang terampil, handal, profesional sekaligus untuk menguji doktrin-doktrin yang telah ada," ujarnya.

Mengingat program ini memiliki aspek serta prospek yang sangat positif, maka latihan ini akan senantiasa dilaksanakan secara rutin, terus menerus, berjenjang dan berkelanjutan, sehingga diharapkan ada peningkatan materi latihan dari waktu ke waktu.

Saya berharap dan menekankan melalui latihan ini para peserta dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan teknik dan taktik baik perorangan maupun kerja sama tim, sehingga dicapai prajurit yang profesional, khususnya dalam melaksanakan pengamanan obyek vital nasional strategis.

"Dengan berakhirnya latihan ini, ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan latihan dapat dijadikan landasan dalam pengembangan kualitas diri dan peningkatan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar