Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 30 Juli 2023

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula Mendampingi Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula Meninjau Progres Pembangunan Talud


KABARPROGRESIF.COM: (Sula) Kabar gembira datang dari Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara. Pada Minggu, 30 Juli 2023, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula melakukan kunjungan untuk meninjau progres pembangunan talud yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula. Pelaksanaan pembangunan ini berlangsung di Desa Wailau Kecamatan Sanana.

Kehadiran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula dalam peninjauan ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kepulauan Sula. Dalam kunjungannya Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula terdiri dari Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, S.H., Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si, Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula Letkol Inf Heru Gunadi, S.I.P., Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko, S.H., S.I.K., M.H., Kajari Kepulauan Sula Immanuel Rishendryhot, S.H., M.H, Sekda Kepulauan Sula Muhlis Soamole, S.H., M.E, Staf Ahli Bupati Hi Kamaludin Sangadji S.H., Asisten II Sekda Kepulauan Sula Abdi Umagap S.H., S.Hut, Serta Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kepulauan Sula.

Pembangunan talud ini merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 1510/Sula. Talud tersebut bertujuan untuk memperkuat dan melindungi bibir sungai dari abrasi serta banjir yang sering terjadi di wilayah Desa Wailau. Dalam pembangunannya, anggota Satgas TMMD melibatkan masyarakat setempat untuk memberikan pendampingan dan partisipasi aktif, sehingga tercipta semangat gotong royong dan kebersamaan.

Bupati Kepulauan Sula dalam kunjungannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan pembangunan talud. Harapan bupati dengan bekerja sama dengan TNI, Polri dan semua Stakeholder yang ada dalam rangka TMMD dapat membantu untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula yang dirasakan dan tepat waktu, sehingga sangat berguna bagi masyarakat.

Dalam peninjauan tersebut, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula juga melihat langsung partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Masyarakat setempat terlihat antusias dan aktif dalam memberikan tenaga dan sumbangsih baik secara fisik maupun non-fisik. Kegiatan gotong royong ini menjadi bukti nyata kebersamaan dan kerjasama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula Letkol Inf Heru Gunadi, S.I.P., dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan kepada awak media pembangunan talud di Desa Wailau akan selesai dalam waktu dekat dan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula sepakat untuk terus mendukung program TMMD di wilayah Kepulauan Sula guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Dikegiatan tersebut ada juga yang istimewa tampak Bupati dengan berani menaiki tangga menuju puncak talud yang cukup tinggi. Aksi tersebut menunjukkan seorang perempuan tidak ragu dalam menghadapi tantangan apapun, termasuk melewati rintangan tinggi seperti talud.

0 komentar:

Posting Komentar