Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 11 Juli 2023

Pangkoarmada II Hadiri Wisuda Pasca Sarjana, S-1 dan D-3 STTAL


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Happy Maman Firmansyah menghadiri Wisuda 121 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi  Angkatan Laut (STTAL) Tahun 2023 yang digelar di Gedung Pulau Marore, STTAL, Surabaya, Selasa  (11/7).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., menjadi Inspektur Upacara pada Sidang Terbuka Senat STTAL, Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana S2 angkatan VIII dan IX, S1 Angkatan XLI serta D3 Angkatan XV.

Dihadapan ratusan wisudawan, Kasal dalam amanat tertulisnya mengucapkan selamat dan bangga kepada seluruh mahasiswa atas keberhasilan menyelesaikan program pendidikan di STTAL, hal ini merupakan pencapaian yang patut disyukuri, karena TNI AL telah memberikan kontribusi positif terhadap program pembangunan SDM berkualitas bagi bangsa dan negara, khususnya pengawak organisasi TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

"STTAL memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai hasil karya penelitian dan inovasi yang dihasilkan mahasiswa STTAL," terang Kasal.

Kasal berharap penelitian yang dihasilkan mahasiswa STTAL dapat memberikan kontribusi positif, bukan hanya bagi TNI AL tetapi juga bagi dunia industri teknologi dalam beradaptasi dengan lingkungan strategis.

"Wisuda bukanlah akhir dari sebuah proses, tetapi justru awal dari implementasi dan aplikasi ilmu yang diperoleh selama masa belajar," pungkasnya.

Usai upacara Wisuda, Kasal beserta pejabat undangan lainnya meninjau beberapa produk unggulan lulusan STTAL Tahun 2023.

0 komentar:

Posting Komentar