Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 13 Juli 2023

Inilah Bursa Cawapres Pilihan Warga Surabaya, Erick Thohir Ungguli Kandidat Lainnya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Selain menyoroti Pemilihan Presiden (Pilpres), tentu tidak kalah menariknya untuk menoleh pada Calon Wakil Presiden (Cawapres). 

Menjelang gelaran Pemilu pada tahun 2024 nanti, nama Erick Thohir terus melejit dan secara elektabilitas menjadi salah satu favorit sebagai bakal cawapres di Surabaya. 

Hasil riset yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC), menunjukkan sosok yang saat ini menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memuncaki perolehan tingkat elektabilitas cawapres dengan angka 22,3 persen diikuti Mahfud MD dengan angka 19,3 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Peneliti Senior SSC, Surokim Abdussalam berdasarkan dari hasil riset yang telah mereka lakukan sebelumnya. 

“Untuk Surabaya, Erick Thohir perlahan namun pasti angka elektabiltasnya terus menguat dan mencapai posisi puncak saat ini, meski ada nama-nama lain yang menyusul seperti Mahfud MD, kemudian ada Ridwan Kamil dan Agus Harimurty Yudoyono dengan perolehan keduanya 10 persen,” kata Surokim, Kamis (13/7).

Lebih lanjut, Wakil Rektor III Universitas Trunojoyo Madura ini menambahkan masih ada nama-nama lainnya yang muncul seperti Gibran Rakabuming, dengan 7,6 persen, Sandiaga Uno dengan 7,1 persen, Tri Rismaharini dengan 6,8 persen. 

“Sementara, nama-nama lain yang muncul masih di bawah 5 persen, seperti Airlangga Hartarto 3,7 persen, Khofifah Indar Parawansa., 2,3 persen, Muhaimin Iskandar 2,2 persen, Puan Maharani 2,1 persen. Sedangkan Gatot Nurmantyo dengan 0,8 persen, lalu ada Yenny Wahid dan Andika Perkasa keduanya 0,4 persen serta Muldoko dan Nasarudin Umar keduanya 0,3 persen," imbuhnya.

Sebagai informasi, SSC adalah salah satu lembaga survei yang bernaung dibawah Asosiasi Survei Opini Publik Indonesia (ASOPI) dan aktif dalam berbagai kegiatan riset opini publik sejak 16 tahun lalu, tepatnya sejak 7 Juli 2007. 

Hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 20 - 30 Juni 2023 di 31 Kecamatan Kota Surabaya. 

Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. 

0 komentar:

Posting Komentar