Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 Juni 2017

Pengarahan Dandim Kediri Jelang Lebaran Tiba Di Kediri


KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Idul Fitri yang identik dengan tradisi mudik, direspon Kodim 0809/Kediri untuk persiapan pengamanan jelang, saat dan sesudah lebaran. Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) mengumpulkan seluruh anggota Kodim Kediri untuk diberi arahan seputar pengamanan pasca lebaran di Kediri, senin (19/06/2017)

"Kita harus tetap fight saat lebaran tiba, jangan sampai kita lengah atau lalai mengetahui kondisi di wilayah masing-masing. Kalau ada kejadian yang harus diselesaikan saat itu juga, secepat mungkin diselesaikan secara tuntas. Komunikasi antara Babinsa ke Danramil harus update, tidak boleh menunggu atau menundanya, demikian juga Danramil ke Dandim harus update," kata Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si.

Pengarahan ini dilakukan usai acara penyerahan bingkisan lebaran dari Pangdam V/Brawijaya kepada seluruh anggota Kodim Kediri, baik TNI maupun PNS di lapangan Makodim Kediri.

Lebih jauh Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) mengingatkan, "Saat malam takbir, seluruh Babinsa harus terjun membantu pengamanan didesa-desa, terutama bila ada rombongan atau konvoi takbir yang menggunakan mobil atau truk. Jangan sampai ada yang terjatuh dari kendaraan atau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Bila perlu, kawal iring-iringan itu dari tempat awal sampai akhir, agar pelaksanaannya lancar dan tidak terjadi sesuatu."

"Saat Shalat Id berlangsung, dalam pengamanan di sekitar lokasi Babinsa harus berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat dan pihak panitia atau penyelenggara, agar kekhusyukan jamaah saat menjalan ibadah bisa nyaman hingga berakhirnya acara. Kita harus mewujudkan Lebaran di Kediri aman dan tentram, dari malam takbir, Shalat Id hingga banyaknya pemudik yang melintasi jalan raya. Khusus saat arus mudik terjadi, kita support Polresta maupun Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca lebaran tiba," jelas Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar