Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 25 Juni 2017

Sholat Id bersama warga, Risma Harapkan Persatuan Antar Umat Beragama


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Diiringi takbir dan tahmid, ribuan umat muslim Kota Surabaya melaksanakan salat idul fitri 1438 H bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Salat Id yang diimami Ustad Azis Muslim, SH dan khotib Rektor UIN Sunan Ampel Prof. DR. H. ABD. A'LA, M.Ag, dimulai tepat pukul 06.12 WIB, Minggu (25/6/2017).

Risma salat bersama suami dan kedua anaknya. Sedangkan pejabat Pemkot Surabaya yang tampak hadir salat Id bersama di antaranya, Kepala Dinas Sosial, Supomo, Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana yang duduk di shaf terdepan dan Kepala Bagian Umum dan Protokol Pemerintahan Pemkot Surabaya, Wiwiek Widiyanti.

Sebelum salat dimulai tampak Risma yang mengenakan mukenah warna cream duduk di tengah bersama cucu, mantu dan anak perempuannya. Sesekali ia melemparkan senyum kepada warga yang menyapa dirinya.

Usai menjalankan sholat id, Risma berharap kepada seluruh umat muslim di surabaya agar tetap bersatu dan tidak mudah terpecah belah antar umat maupun antar bangsa. “Karena itu akan memudahkan saya dalam menjalankan tugas di Pemerintahan Kota Surabaya,” ungkap Risma.

Usai sholat Ied, Risma akan melangsungkan open house pukul 09.00 WIB di rumah dinas Wali Kota di Jalan Sedap Malam Surabaya untuk bersilahturahmi dengan warga surabaya. “Sebelum open house, saya mau nyekar dulu,” kata Risma.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Wisnu Sakti Buana. Dirinya berharap semoga hari raya idul fitri warga surabaya semakin menghargai dan menjaga toleransi antar umat beragama.

Selama acara sholat ied, beberapa ruas jalan ditutup, salah satunya Jalan Yos Sudarso yang mengarah ke Jalan Walikota Mustajab ditutup sementara untuk parkir kendaraan jamaah salat id. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar