Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 20 Desember 2017

Sambut Hari Ibu, PKK Kelurahan Gubeng Gelar Lomba Olahan Makanan Bagi Lansia dan Balita


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka memeriahkan Hari Ibu yang jatuh pada Tanggal 22 Desember 2017, Kelurahan Gubeng Kecamatan Gubeng Surabaya menggelar beberapa kegiatan di antaranya lomba senam, lomba adminitrasi dan lomba makanan manula serta lomba asupan makanan bayi.

Menurut Asri, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Gubeng mengatakan, digelarnya acara tersebut adalah sebagai bentuk upaya ibu - ibu PKK di kelurahan Gubeng agar dapat memberikan asupan makanan yang terbaik untuk warga lansia maupun balita.

" Kita pernah diundang seminar makanan sehat. untuk itu, kita mencoba menerapkannya makanan ini untuk lansia dan balita." katanya saat ditemui kabarprogresif.com disela lomba dalam rangka Hari Ibu, Rabu (20/12/2017).

" Kami menfokuskan makanan yang sehat, sesuai usia mereka kita mengurangi asupan makanan seperti nasi dan gorengan namun lansia diwajibkan mengkonsumsi makanan yang berserat seperti ubi,sebaliknya untuk balita kami memberikan asupan makanan bergizi serta vitamin supaya pertumbuhan badan sehat dan daya otak mereka cerdas." tambah perempuan parubaya ini.


Astri berharap,dengan kegiatan ini supaya Ibu - ibu PKK Kelurahan Gubeng lebih ditingkatkan untuk membina lansia dalam kebutuhan asupan makanannya. selain itu, balita juga  diharapkan diberikan makanan yang bergizi.

" Harapan kami agar ibu - ibu kedepannya lebih memahami dalam   membina asupan makanan  lansia dan balita." ungkapnya.

Ditempat yang sama Heri Suswati Mega Rahayu, Lurah Gubeng menambahkan, dengan digelarnya lomba tersebut untuk memotivasi kreatifitas warga supaya lebih terampil dalam administrasi.

"  Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan serta kesempurnaan adminitrasi PKK." katanya saat ditemui di sela acara.

Mega sapaan akrabnya berharap agar kegiatan lomba ini kedepannya lebih meningkat dan meriah.

" Harapannya di tahun mendatang agar lebih baik dan lebih maju." pungkas Mega. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar