Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 07 Desember 2018

16 Calon Direksi PD Pasar Surya Jalani Fit And Proper Test

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Proses rekrutmen direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya memasuki babak akhir. Setelah melalui proses penyaringan seleksi administrasi, uji assesmen kompetensi psikologi, observasi pasar dan uji makalah, kini dari ratusan pelamar sekarang tinggal 16 orang.

“ Setelah pemaparan visi misi akan dilanjutkan dengan tanya jawab antara masing-masing pelamar dengan tim penguji.” kata Ketua Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar Surya Rusli Yusuf pada kabarprogresif.com, Jum'at (6/12).

Rusli menjabarkan, dari 16 orang ini, masing-masing pelamar akan menjabarkan visi dan misi di hadapan tim penguji yang terdiri Prof Dr Djoko Mursinto SE, M.Ec, Ir Don Rozano SP., MM, Doddi Madya Judanto SE, MSc, Drs Kresnayana Yahya MSc, dan Agus Widyantoro SH MH. Fit and proper test itu sendiri akan dilaksanakan Jumat-Sabtu (7-8/12).

Sedangkan di hari pertama, Jumat (7/12), pelamar yang menjalani fit and proper test adalah empat calon direktur utama (Dirut) dan dua calon direktur Direktur Administrasi Keuangan (Dirkeu).

“ Kemudian di hari kedua, Sabtu (8/12/2018), akan dilanjutkan dengan 10 pelamar yang lain, yakni dua Dirkeu, empat Direktur Pembinaan Pedagang dan empat Direktur Teknik dan Usaha." terangnya.

Rusli Yusuf yang juga ketua tim rekrutmen direksi PD Pasar Surya ini menambahkan proses fit and proper test di hari pertama akan dimulai pukul 13.00 hingga selesai. Sedangkan di hari kedua dimulai pukul 10.00 hingga selesai.

“ Teknisnya, masing-masing calon dirut dan direktur akan presentasi secara bergantian satu persatu di depan tim penguji. Waktu presentasi dan tanya jawab estimasinya masing-masing selama 45 menit." pungkasnya.

Seperti diberitakan proses rekrutmen direksi PD Pasar Surya ini sendiri sudah dimulai sejak 1 Oktober 2018 lalu. Ada 300 lebih lamaran yang diterima tim rekrutmen dengan posisi yang berbeda-beda.

Dari jumlah itu, hanya 37 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Selanjutnya, dari 37 pelamar menjalani uji assesmen kompetensi psikologi (29-30 Oktober 2018), observasi pasar (16-18 November 2018) dan uji makalah (19 November 2018).

Melalui tiga seleksi itu, dari 37 pelamar yang lolos sebanyak 17 orang. Namun karena satu pelamar menyatakan mengundurkan diri, maka kini jumlah pelamar tinggal 16 orang.

Adapun 16 nama calon direksi PD Pasar Surya yang menjalani fit and proper test diantaranya

Direktur Utama
1. Angga Primadi Purbianto
2. RM Muchlissaleh Diponegoro
3. Zandi Ferryansa
4. Teguh Wijayanto

Direktur Administrasi Keuangan
1. Muhammad Eddy Rosyadi
2. Yanuar Budianto
3. Fajar Raharjo
4. Sutjahjo

Direktur Pembinaan Pedagang
1. Roy Hermawan W
2. Wahyu Siswanto
3. Abdulloh
4. M Taufikurahman

Direktur Teknik dan Usaha
1. Heru Rachim Kurniawan
2. Muhibudin
3. Yusuf Wibisono
4. Rakhmad Yulianto

0 komentar:

Posting Komentar