Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 10 November 2013

Mayor Laut (P) John David Nalasakti Sondakh Jabat Komandan KRI Kakap-811

KABARPROGRESIF.COM : Salah satu unsur jajaran Satuan Ka-pal Patroli (Satrol) Koarmatim berganti pimpinan (18/10). Tongkat komando Komandan KRI Kakap-811 Satrol Koarmatim diserahterimakan dalam upacara militer yang berlangsung di geladak haluan kapal. Upacara Sertijab tersebut dipimpin oleh Komandan Satrol Koarmatim Kolonel Laut (P) Suhartono dengan pasukan upacara berasal dari seluruh prajurit KRI Kakap-811.

Komandan KRI Kakap-811 yang baru adalah Mayor Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-47 tahun 2001. Sebelumnya, putra mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh ini menjabat Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Sura-802 Satrol Koarmatim. Sedangkan pejabat yang diganti merupakan senior dua tingkat diatasnya, yaitu Mayor Laut (P) Nurul Muchlis lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-45 pindah menempati jabatan sebagai Perwira Seksi Operasi dan Latihan (Pasi Opslat) Satrol Koarmatim dan persiapan untuk mengikuti seleksi pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) di Jakarta.

Keberhasilan suatu satuan operasi tidak lepas dari kemampuan seorang komandan dalam melaksanakan pembinaan yang terarah, efektif dan efisien serta berkelanjutan terhadap anggota yang dipimpinnya, demikian disampaikan Komandan Satrol Koarmatim dalam amanatnya. “Sosok  seorang komandan bagi suatu satuan operasional sangat mewarnai gerak langkah satuan tersebut,” katanya.

Komandan Satrol juga menegaskan setiap komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai pembina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang diawakinya, sehingga setiap saat mampu hadir di laut untuk menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah perairan yuridiksi nasional. (*/arf).

0 komentar:

Posting Komentar