Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Desember 2018

Satgas Harnus Tahun 2018 TNI AL Laksanakan Baksos dan Penyuluhan di Pagimana Kabupaten Banggai Sulteng


KABARPROGRESIF.COM : (Banggai) Tim Bakti Sosial (Baksos) Satuan Tugas (Satgas) Hari Nusantara (Harnus) tahun 2018 TNI AL melaksanakan Baksos dan Penyuluhan di Desa Jaya Bakti Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (11/12/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 300 warga di kecamatan Pagimana dan sekitarnya yang akan menerima bantuan serta ikut dalam penyuluhan yang akan dibawakan oleh pemateri.

Kegiatan Baksos ini meliputi pemberian bantuan berupa Peralatan budidaya rumput laut, Buku panduan keselamatan berlayar, Swimming vest dan paket sembako.     

Sedangkan kegiatan penyuluhan, meliputi Penyuluhan keselamatan berlayar oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., Penyuluhan Asuransi nelayan oleh Kadis DKP Kab Banggai dan Jasindo, Penyuluhan budidaya rumput laut oleh Prof. Jana Anggadireja serta Praktek pengolahan makanan dengan bahan dasar rumput laut oleh Ibu Maria Gigih dan Tim di Gedung SD Jaya Bakti diikuti oleh 96 warga.             

"Baksos ini bertujuan untuk mengedukasi kepada para masyarakat yang berada di kecamatan Pagimana dan sekitarnya tentang kemaritiman, yang di dalamnya terdapat sumber daya alam yang dapat di kelola sehingga bisa menambah penghasilan bagi warganya serta memberikan panduan keselamatan berlayar dan pentingnya Asuransi atas keselamatan diri sendiri", ujar Aspotmar Danlantamal VI yang juga sebagai ketua Tim Baksos dan Penyuluhan ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar