Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 12 Desember 2018

Parade Kapal Perang Dan Kapal Nelayan Akan Turut Meriahkan Harnus 2018 Di Banggai


KABARPROGRESIF.COM : (Banggai) Peringatan Hari Nusantara (Harnus) Tahun  2018, akan segera digelar di pelabuhan Tangkiang, Kec.Kintom Kab.Banggai Sulteng pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2018 

Menariknya, dalam acara ini para hadirin dan masyarakat akan menyaksikan atraksi sailing pass atau parade kapal. Selasa (11/12/2018).

Menurut Dansatgas Harnus Tahun 2018 Kolonel Laut (P)  Andri Kristianto sailing pass tersebut  didukung penuh oleh TNI  Angkatan Laut dengan mengerahkan  kapal perang  yakni KRI Untung Suropati-372,  KRI Ajak-653 , KRI Madidihang-855, Searider, kapal pemerintah , kapal -kapal nelayan, dan Jetsky .

Lebih lanjut dikatakan, disaat hampir bersamaan juga dilaksanakan atraksi terjun payung dari prajurit TNI AL yang mendarat di dekat panggung dan  mendarat diponton di laut.

Adapun pasukan yang diterjunkan dari pesawat Cassa dan Helly Bell adalah dari prajurit Kopaska Koarmada II Surabaya ,  prajurit  Intai Amfibi Marinir Surabaya dan pasukan Denjaka (Detasemen Jalamangkara) Jakarta, lanjutnya lagi.

Tidak ketinggalan 2 prajurit  Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ikut dalam penerjunan tersebut , ujar Dansatgas Harnus 2018. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar