Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Zona Integritas Mulai Bergulir di Wilayah Teritorial Korem 083/Baladhika Jaya


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mulai memberlakukan zona integritas di wilayah tugasnya.

Upaya itu, merupakan salah satu langkah guna mewujudkan birokrasi yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Berdasarkan evaluasi reformasi birokrasi, TNI-AD memperoleh predikat B dengan point 68,84. Hal ini, merupakan prestasi hasil kerja keras dalam melaksanakan reformasi birokasi yang merupakan bagian dari penilaian di lingkungan TNI,” ujar Kolonel Bagus melalui sambutan yang dibacakannya di hadapan Komandan Satuan yang berkumpul di aula Makorem. Senin, 10 Desember 2018.

Dikatakan Danrem, pencanangan zona integritas yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Malang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh pejabat TNI-AD di wilayah tugas Korem itu, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, dan integritas masing-masing, maupun individu organisasi dalam melakukan setiap kegiatannya.

“Zona integritas sendiri, adalah predikat yang diberikan kepada instansi Pemeritnah, dimana pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK),” tandas Kolonel Bagus. “Sekaligus wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang dilakukan melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkota) Malang, Drs. Wanto, SH  MH menambahkan, pencanangan zona integritas yang dilakukan oleh Korem 083/Baladhika Jaya saat ini, merupakan suatu hal yang patut diapresiasi.

“Pemkot selama ini selalu berkoordinasi, dan bersinergi dengan TNI. Saya berharap, dengan adanya pencanangan ini, akan menambah semangat baru bagi TNI, khususnya dalam layanan TNI kepada masyarakat,” kata Wanto.

Sehubungan dengan adanya pencanangan tersebut, Danrem berharap jika nantinya seluruh personelnya dapat terus meningkatkan kinerja dengan prinsip efektif, efisien, sekaligus kinerja yang berorientasi pada suatu hasil (Outcame Oriented).

“Kinerja itu, berlaku pad aseluruh unit kerja sesuai dengan porsinya,” tegas Danrem. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar