Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 Desember 2018

Dewan Kritik Ketua Bawas PD Pasar Dijabat Mantan Politisi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tak hanya menyoal kinerja tim panitia seleksi (Pansel) rekrutmen direkai Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya, Komisi B DPRD Surabaya juga mengkritik anggota Badan Pengawas (Bawas) perusahaan plat merah milik Pemkot Surabaya.Pasalnya Ketua Bawas di tempati oleh mantan politisi. Hal ini mengkhawatirkan produk rekrutmen direksi akan kental dengan unsur politik.

“ Kami masih ragu, jika dia (ketua Bawas) sudah bukan anggota partai. Walaupun dikabarkan sudah mengundurkan diri dari keanggotaan partai." pungkas anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya Baktiono pada kabarprogresif.com, senin (10/12).

Seperti diberitakan ketidakpercayaan Komisi B DPRD Surabaya terhadap ketua Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar Surya lantaran proses rekrutmen direksi PD Pasar Surya yang kesekian kalinya gagal terus tanpa kesimpulan serta evaluasi yang jelas. Sementara anggarannya terpakai terus.

Untuk itu Komisi B DPRD Surabaya mengusulkan kepada Wali Kota Tri Rismaharini untuk berani membuat langkah terobosan dengan cara melamar atau menawari seseorang yang memiliki kemampuan dan kredibiltas dalam mengisi jabatan direksi PD Pasar Surya.

Sebab sistem seleksi terbuka saat inu sudah tidak bisa diharapkan lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tugas Pansel dianggap sudah tak dibutuhkan lagi buktinya untuk kesekian kalinya rekrutmen gagal terus.

Direksi PD Pasar Surya nantinya bisa dijabat oleh sosok yang benar-benar kredibel dan dikenal. Mengingat perusahaan milik Pemkot ini juga membutuhkan kepercayaan di dunia pasar, baik tradisional maupun modern.

Seperti diketahui, Ketua Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar Surya kini dijabat oleh Rusli Yusuf, mantan anggota komisi B DPRD kota Surabaya dari fraksi Demokrat, periode 2004-2009 lalu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar